HUT PGRI Ke_78, SMPN 22 Bandar Lampung Gelar Upacara


Bandar Lampung
– Dalamrangka Memperingati HUT
 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023. SMP 22 Bandar Lampung gelar Upacara bersama anak didik di halaman sekolah. Jum’at (24/11/2023

 

Peringatan ini menjadi momentum yang penting untuk menghargai peran dan kontribusi para guru dalam mengembangkan pendidikan di negara ini. Dengan mengusung tema “Bersama Merdeka Belajar”, Hal ini menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara guru, siswa, dan masyarakat dalam mencapai kemerdekaan belajar.

Dalam rangka memeriahkan perhelatan peringatan kedua momentum tersebut, SMP Negeri 22 Bandar Lampung yang terletak di Jalan Zainal Pagar alam melangsungkan Upacara Bendera Peringatan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari guru Nasional (HGN) di Halaman Sekolah Spandawa

Salah satu momentum spesial dari upacara ini adanya partisipasi dari seluruh Dewan Guru, Staff Kependidikan yang turut andil menjadi petugas Upacara Bendera. Dalam amanatnya Sriyati, S.Pd., MM selaku Kepala Sekolah sekaligus Pembina Upacara menyampaikan sambutan dari Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim. yang berfokus pada merdeka belajar dan Program Guru Penggerak. yang  menjadi bagian dari corak implementasi pendidikan di Indonesia.

Di kesempatan yang sama Kepala Sekolah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Dewan Guru, dan Tenaga Kependidikan yang berdidikasi di lingkungan sekolah. Beliau juga menyerahkan Bantuan berupa Sembako sebagai jalinan tali kasih antar sesama kepada Petugas Kebersihan, Penjaga Sekolah, beberapa dewan guru di lingkungan sekolah dan sekitar lingkungan sekolah sebanyak 35 Paket Sembako berupa beras yang diperoleh Sumbangsih dari hamba Allah.” Semoga dengan adanya tali kasih ini menjadi keberkahan dan sebagai amal ibadah untuk kita dalam rangka  HUT PGRI ke 78 dan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023.” Pungkas Beliau.

Semoga dengan hadirnya kemeriahan peringatan tersebut, dapat menjadi momentum penuh makna untuk menghargai kinerja dan dedikasi para guru dalam menjalankan tugas. serta terus konsisten  memberikan ruang dan waktu dalam mencerdaskan anak bangsa.

 

Penulis : Rilis/Red

 

1 Komentar