Dang Ike Bertemu Menteri Agraria ATR / Kepala BPN di Pekanbaru



Riau (M9G),- Ketua Tim Pengembalian Tanah Ulayat Adat Marga Buay Belunguh Kota Agung - Tanggamus Irjen Pol (purn) Ike Edwin, S.IP, SH, MH bertemu Menteri Agraria dan Tata Ruang / kepala BPN  di Pekanbaru saat Kunjungan Menteri Hadi Tjahyanto di Pekanbaru - Propinsi Riau (Jumat, 17-02-2023)


menurut Dang Ike (biasa disapa), pertemuannya dengan Bapak Hadi Tjahyanto guna Menkonsultasikan Status Tanah Ulayat Marga Buay Belunguh Kota Agung - Tanggamus yang telah dimiliki Marga Adat Buay Belunguh -Kota Agung sejak datangnya Hi. Sulaiman Gelar Singa Besakh yang datang ke kota agung guna membuka cadangan Lahan Pertanian Paksi Marga Buay Belunguh. Hal ini untuk meluruskan statemen dari Kepala BPN Tanggamus (bapak Deden.red) yang menyatakan bahwa Lahan Ex. PT. Tanggamus Indah yang telah habis HGU nya pada 30 Desember 2020 kembali statusnya menjadi Tanah Negara


masih menurut Dang Ike, Pihak-Pihak Tetkait harus cermat dalam menganalisa status Lahan ex. PT. Tanggamus Indah. harus dilihat sejarah awal asal muasal sejarah tanah tersebut, jangan ada informasi yang disembunyikan atau dipotong terkait sejarah Tanah Ulayat Marga Buay Belunguh yang memang merupakan cadangan Lahan Pertanian Paksi Marga buay Belunguh.


Rombongan dan Tokoh Adat Marga Buay Belunguh dijadwalkan bertemu dengan menteri Agraria dan Tata Ruang / Kepala BPN dijakarta untuk meluruskan informasi yang tidak cermat dan cenderung menyesatkan terkait status Lahan Ex. PT. Tanggamus Indah. pungkas Dang Ike (bambang)

0 Komentar