Lomba Desa, Sidomulyo Negeri Katon Terpilih Mewakili Kabupaten Pesawaran

Pesawaran – Bupati pesawaran Dendi Ramadhona diwakili Kepala Dinas PMD kabupaten pesawaran Zuriadi mengatakan,

atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Desa Sodomulyo kecamatan Negeri Katon yang telah berpartisipasi aktif dalam berbagai program pemerintah, termasuk dalam mempersiapkan lomba Desa ini.

Kegiatan ini saya harapkan dapat memberi dorongan yang kuat bagi masyarakat Desa Sidomulyo kecamatan Negeri Katon untuk terus membangun di segala aspek kehidupan yang dilaksanakan secara partisipatif, terencana dan terpadu dengan mengembangkan swadaya gotong royong masyarakat.

Dalam rangka mendukung pelaksanaan otonomi daerah, maka perlu dilakukan upaya-upaya yang berbasis pemberdayaan masyarakat melalui penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, partisipasi dan swadaya gotong royong masyarakat dalam pembangunan desa. Untuk menilai keberhasilan dari upaya-upaya tersebut, maka perlu dilaksanakan perlombaan desa, hal ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan dan tingkat keberhasilan pembangunan desa.

“Lomba desa merupakan program nasional yang bertujuan sebagai wadah untuk mengevaluasi dan penilaian perkembangan pembangunan atas usaha pemerintah dan masyarakat desa.
Pembangunan disegala bidang menjadi hal mutlak untuk dilaksanakan dan untuk mencapainya, saya selalu berupaya secara terus menerus mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah untuk selalu berkoordinasi dan bersinergi, sebagai modal sosial yang sangat luar biasa dalam mengukir prestasi demi membangun Bumi Andan Jejama yang kita cintai,”ungkapnya.m, Rabu (30/3/2022).

Sedangkan dalam penilaian Kriteria Penilaian Lomba ini Meliputi :
1. Bidang Pemerintahan
2. Bidang Kewilayahan
3. Bidang Kemasyarakatan

Dalam sambutannya kades Sidomulyo Mulyadi mengatakan,Alhamdulillah Desa Sidomulyo kecamatan Negeri Katon terpilih dan di percaya mewakili lomba desa tingkat kabupaten.kades Sidomulyo Mulyadi mengatakan,

“Kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk mempersiapan semuanya,”ujarnya.

0 Komentar