Apa Yang Dilakukan Komunitas GTA Dan IIBF Pesawaran Kepada Masyarakat




Berita institute, Pesawaran,- Komunitas Panahan  di Gedong Tataan yang tergabung pada GTA (Gedong Tataan Archery) & IIBF( Indonesian Islamic Busines Forum) Pesawaran mengadakan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga/masyarakat gedong tataan,Minggu (12/04/2020).

Pemberian bantuan sembako tersebut sebagai bentuk partisipasi GTA & IIBF Pesawaran untuk turut serta meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi virus corona/covid-19.

Ketua Komunitas panahan GTA, Bang Phay mengatakan," bantuan paket sembako tersebut merupakan hasil Donasi dari komunitas GTA dan IIBF. Dari Donasi yang terkumpul kemudian dibelanjakan paket sembako, dan sebagian ada yang diberikan langsung berupa uang.

"Sasaran kami adalah mereka para tukang becak, pedagang asongan, tukang rongsok, Tukang bangunan, pedagang disekolahan dan warga kurang mampu di sekitaran Gedong Tataan Pesawaran," ungkap nya

Phay juga menambahkan, Meski belum bisa memberi dalam jumlah banyak setidaknya kami sudah berupaya menyisihkan sedikit harta bagi warga yang membutuhkan. Terlebih saat ini banyak masyarakat terkena dampak wabah virus corona.

"Mudah-mudahan bantuan kami ini bermanfaat, dan bila memungkinkan insyaallah sebelum bulan Ramadhan tiba, kita akan mengadakan baksos lagi," tambahnya.

Sementara itu, Ketua IIBF Pesawaran, Oni. mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah dengan membiasakan diri, jaga kesehatan dan menerapkan PHBS.

Dia juga mengingatkan kepada semua pihak yang mampu dan dermawan untuk ikut membantu warga, apabila ada warga yang kesusahan karena dampak wabah Covid-19.

"Tidak ada yang merasa senang dengan kondisi sekarang. Mari kita saling berbagi, berupaya dan terus berdo’a semoga  wabah ini segera berlalu," pungkasnya.

Penulis:(M9 GROUP)

0 Komentar