Pemerintah Pekon Bandung Baru Barat Melaksanakan Penyaluran Bantuan Pangan Beras Nasional".

Pringsewu -  Peyaluran bantuan pangan berupa beras di Pekon bandung baru barat Kecamatan adiluwih. 

Program bantuan ini berasal dari Dinas Ketahanan Pangan dan merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu.

Sebanyak 284 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan ini, dengan masing-masing keluarga mendapatkan 10 kilogram beras. Rabu 18-juni-2024

Penyaluran beras di  laksanakan di Balai Pekon bandung baru barat disambut baik oleh masyarakat penerima bantuan.

Kepala Pekon Bandung baru barat Rohidin, menyampaikan harapan besar agar bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, khususnya kebutuhan akan beras.

“Kami berharap dengan adanya program bantuan pangan yang bersumber dari Dinas sosial dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok khususnya adalah kebutuhan beras,” kata Rohidin.

Rohidin  juga menambahkan harapannya agar program bantuan ini dapat terus berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakat.

Semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat khusunya masyarakat pekon bandung baru barat” ujar Rohidin.

Selain memberikan bantuan, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara aparat pekon dengan masyarakat.

Para penerima manfaat tampak antusias dan mengungkapkan rasa syukur dan  terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

Penyaluran  bantuan pangan ini tidak hanya bermanfaat dalam jangka pendek, tetapi juga diharapkan dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi kesejahteraan masyarakat bandung baru barat.

Dengan adanya dukungan seperti ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sejahtera dan mampu menghadapi tantangan ekonomi.

Kepala Pekon Bandung baru barat Rohidin menegaskan bahwa program seperti ini sangat penting dan perlu diteruskan untuk memastikan bahwa masyarakat yang kurang mampu tetap mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan.(Delta/red).

0 Komentar