"Pemerintah Pekon bandung Baru Barat Realisasikan Pembangunan Drainase Anggaran Dana Desa Tahun 2024"

Pringsewu - Percepatan dan infrastruktur dalam menyelesaikan pembangunan drainase berjalan baik di pekon bandung baru barat dan akan segera  dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat,  pembangunan Drainase tersebut bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahap pertama tahun  2024 tepatnya di Pekon bandung baru barat, Kecamatan adiluwih, Kabupaten Pringsewu, Rabu 18 Juni 2024.

Hal ini terlihat dari pembangunan yang pada saat ini telah terealisasi dengan baik yaitu pembangunan Drainase dengan panjang 97 meter di RT 007 RW 003 dengan pagu anggaran senilai Rp39.247.000 dan.

Hal ini dijelaskan juga oleh Rohidin selaku Kepala Pekon bandung baru barat, bahwa pihaknya tengah fokus perbaikan infrastruktur untuk mempermudah dan memperlancar saluran pembuangan air agar lebih lancar dan terhindar dari banjir. 

“Dengan dibangunnya Drainase ini semoga ke depan dapat memperlancar saluran pembuangan warga, sehingga dengan lancarnya akses pembuangan ini, semoga bisa meningkatkan kemajuan di bidang pembangunan dan kesejahteraan masyarakat” imbuh Rohidin.

Rohidin menambahkan kepada masyarakat agar dapat menjaga saluran drainase agar terbebas dari sampah supaya tidak tersumbat” imbuhnya.

Sementara itu pemerintah Pekon bandung baru barat  menyampaikan bahwasanya pembangunan yang dilaksanakan sesuai kesepakatan masyarakat pekonnbandung Baru barat.

“Pembangunan yang kita laksanakan tersebut adalah dari hasil musyawarah dan kesepakatan masyarakat” Pungkas Rohidin.

(Delta.A)

0 Komentar