Ketua PPK Tanjungraja Ratnu Merry Lantik 19 PKD Kecamatan Tanjungraja


Lampung Utara - Sebanyak 19 Pengawas Kelurahan Desa (PKD) se Kecamatan Tanjungraja dilantik.

Pelantikan dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB di Kantor Desa Srimenanti Kecamatan Setempat, Senin 3 Juni 2024.

Prosesi pelantikan, dipimpin ketua Panwascam Tanjungraja Ratnu Merry. Hadir juga anggota Panwascam Dedi Herdiawan, dan Agus Sofyan, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) Tanjungraja Heryanto, perwakilan Kecamatan Tanjungraja Syarif, perwakilan Koramil, dan Polsek Setempat.

Kepada wartawan, Ketua PPK Tanjungraja Ratnu Merry mengatakan, jika wilayah Tanjungraja memiliki jumlah desa terbanyak yakni 19 desa, dan letaknya saling berjauhan dengan akses yang sulit diakses.

" Bahkan ada desa yang berbatasan dengan kawasan hutan Register 34 Tangkit Tebak. Jadi masuk dalam wilayah rawan,"katanya.

Karena itu, Merry berharap pengawas kelurahan desa(PKD) yang baru dilantik harus semaksimal mungkin dalam melakukan kerja-kerja pengawasan dan tetap menjaga integritas dan netralitasnya sebagai penyelenggara pemilu.

"PKD merupakan ujung tombak pengawasan sebelum terbentuknya pengawas TPS. Jadi harus kerja secara maksimal,"tegasnya.

Merry menambahkan, kegiatan pelantikan 19 PKD itu akan dirangkai dengan kegiatan bimbingan teknis dengan menghadirkan pemateri mantan ketua KPUD Lampura Hi Marthon, dan mantan Ketua Bawaslu Lampura Hendri Hasyim.

0 Komentar