Pekon Rejosari Realisasikan Penimbunan Jalan Usaha Tani anggaran Dana Desa Tahap 1 Tahun 2024


Pringsewu - Pemerintah Pekon Rejosari, Kecamatan Pringsewu, Lampung realisasikan dana desa tahun 2024 dengan program pembangunan jenis kegiatan penimbunan jalan usaha tani, pada Selasa 21 Mei 2024.

Penimbunan jalan usaha tani sepanjang 101 meter, lebar 2, 4 meter dan tinggi 0, 2 meter terletak di RT/RW 05/01 wilayah pekon setempat dengan pagu anggaran sebesar Rp10 juta. 

Pembangunan jalan usaha tani tersebut dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat dalam mempermudah akses para petani mengeluarkan hasil pertanian. 

Kepala Pekon Rejosari, Khotmanudin mengungkapkan, kegiatan penimbunan jalan usaha tani tersebut bertujuan untuk mempermudah akses para petani dalam mengeluarkan hasil pertanian dan berdasarkan pengajuan masyarakat. 

"Penimbunan ini memang berdasarkan pengajuan masyarakat, tujuannya untuk mempermudah akses masyarakat ke ladang dan ke sawah serta agar mempermudah masyarakat mengeluarkan hasil panen" terang dia. 

Khotmanudin menyampaikan dengan adanya pembangunan jalan usaha tani diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di pekonnya, sehingga kedepan warganya bisa lebih sejahtera.(Delta/red)

0 Komentar