Pekon Pandan Surat Bagikan Makanan Tambahan Untuk Peningkatan Gizi"

Pringsewu, – Pemerintah pekon Pandansurat, Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu melaksanakan program pembagian makanan tambahan ( PMT ) yang bersumber dari anggaran Dana Desa tahun 2024..Rabu,8/5/2024

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah konkret pemerintah pekon dalam menangani masalah stunting.

Pembagian makanan tambahan yang terdiri dari susu, vitamin, dan telur ayam ini diselenggarakan di Balai Pekon Pandan Surat kecamatan Sukoharjo.

Kepala Pekon Pandan surat Haeruddin mengatakan bahwa program ini ditujukan untuk 35 anak balita yang teridentifikasi mengalami stunting.

“Pemberian makanan tambahan tersebut merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan gizi dan kesehatan anak-anak di pekon Pandansurat”ujar Haerudin rabu 8/5/2024

Menurutnya dengan adanya program ini, kondisi kesehatan anak-anak balita dapat terus membaik sehingga pertumbuhan mereka optimal,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa program pemberian makanan tambahan ini merupakan salah satu upaya nyata dalam mengatasi masalah stunting yang masih menjadi perhatian serius di banyak wilayah di Indonesia.

Dengan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan masalah stunting dapat diminimalisir dan kualitas hidup anak-anak dapat ditingkatkan, (delta/red)

0 Komentar