Kyai dan Ratusan Santri Restui Pencalonan Rico Anggara Jadi Ketua PWI Way Kanan Periode 2024-2027



Way Kanan (M9G),- Kyai dan Ratusan Santri Restui Pencalonan Rico Anggara Jadi Ketua PWI Way Kanan untuk masa  Periode 2024-2027.Senin,22 April 2024.


Menurut informasi, ratusan santri dan santriwati serta para  Kyai turut memberikan restu dan dukungan kepada Rico Anggara, SH untuk jadi Ketua PWI Way Kanan Periode 2024 -2027.


Hal itu disampaikan para tokoh agama di Bumi Ramik Ragom ini seusai menerima kunjungan (- Ndalem) Rico ke Pondok Pesantren Fathul Ulum dan di Masjid Agung Km 2 Way Kanan Senin, 22 April 2024 Pagi. 


Dalam sela-sela kunjungan, Kiai Hi. Umar Sodik Pengasuh Ponpes Fathul Ulum mendoakan agar apa yang menjadi hajat Mas Rico agar tercapai dan dapat menjalankan amanah dengan baik. 


"Pesan kami, ketika terpilih nanti sebagai ketua PWI Way Kanan, Mas Rico agar menjadikan profesi ini untuk bekal akherat dan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya Way Kanan," ucapnya. 


Senada disampaikan oleh Ketua MUI Way Tuba Hi. Dede Abdurahman, Rico yang dikenal banyak dekat dengan para tokoh kyai dan santri diharapkan dapat mengamalkan ilmu-ilmu yang didapat dari pondok pesantren melalui dakwahnya sebagai jurnalis yang profesional. Sebagai mana tugas jurnalis menyampaikan info-info penting kepada masyarakat. 


"Mas Rico harus mengamalkan ayat Alqur'an Al Hujurat ayat 6 , agar menjadi jurnalis yang teliti, tidak menyebarkan berita bohong," pesannya. 


Sementara perwakilan santri Ponpes Fathul Ulum,  Gus Yusuf mengaku sudah lama mengenal sosok Rico Anggara, dirinya mengaku bangga bersahabat dengan sosok yang energik, ulet dalam bekerja serta mudah dekat dengan berbagai lapisan masyarakat. 


"Beliau itu dekat dengan Ponpes kita, aktif ikut pengajian dan kegiatan sosial lainnya. Maka apa yang menjadi hajatnya tentu kami mendukung selagi itu dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat kita," ujarnya. 


Terpisah Rico mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan para santri dan tokoh agama pengasuh Ponpes di Way Kanan. Menurut pria yang aktif di jurnalis ini  merupakan kekuatan dan dorongan yang kuat untuk niat dirinya maju Menahkodai ketua PWI Way Kanan. 


"Betul saya beberapa hari ini meminta nasehat, restu dan doa kepada orang tua ideologi saya, kepada abah Kyai dan sahabat santri. Mereka yang faham agama patut kita minta nasehat agar apa yang menjadi hajat berjalan sesuai dengan ajaran islam," ujarnya. 


"Tekat saya kedepan jika terpilih sebagai Ketua PWI Way Kanan, banyak hal yang ingin saya lakukan terutama peningkatan kesejahteraan, kualitas kompetensi wartawan melalui UKW dan ini akan kita wujudkan bersama-sama," tambahnya.

(Red/*)

0 Komentar