Ketua Fusiwanowpring Dan Korwil LSM TRINUSA Mengapresiasi Positif Ketua DPC APDESI Pringsewu Bagikan 1.000 Takjil



Pringsewu (M9G),- Sebagai bentuk dukungan terhadap peningkatan pendapatan  masyarakat UMKM lokal,Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Pringsewu, mengadakan kegiatan baksos bagi bagi takjil di tunggu tani.


sebagai bentuk dukungan terhadap peningkatan pendapatan masyarakat UMKM lokal. Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat dan anggota APDESI baik dari tingkat kabupaten maupun kecamatan.Sabtu,6 April 2024.



Kegiatan ini direspon baik oleh MH Indardewa Kordinator Forum Solidaritas Wartawan Non Organisasi Wartawan Pringsewu (FUSIWANOWPRING) 


Menurut Dewa,di sela rapat bulanan LSM Tri Nusa Korwil 3 di kediaman Nuril Asikin, bahwa dari kegiatan tersebut terlihat sebagai bentuk nyata tingkat peduli terhadap masyarakat yang dilakukan oleh para Kakon (kades), mengingat bulan Ramadhan adalah bulan penuh ibadah.

 "Dimana kepekaan terhadap masyarakat dan lingkungan seyogyanya makin meningkat, sehingga dengan modal moril kepekaan tersebut menjadi landasan utama para kades makin amanah, efektif dan profesional dalam mengelola Dana Desa dan lain lain,"katanya .


Dilansir dari berita berbagai media Online sebelum berita ini terbit Ketua APDESI Kabupaten Pringsewu, Jevi Hardiansyah, SH, MH, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan pembagian takjil ini tidak hanya sekedar tradisi berbagi di bulan Ramadhan, tetapi juga memiliki tujuan strategis untuk memajukan ekonomi lokal khususnya pelaku UMKM.

“Kita membeli takjil dari pedagang-pedagang kecil, kemudian kita bagikan. Ini adalah cara kita untuk menggerakkan roda ekonomi di tingkat grassroots, khususnya selama bulan Ramadhan ini,” ujar Jevi.


Kegiatan pembagian takjil gratis ini tidak hanya meninggalkan kesan yang baik di hati masyarakat, tetapi juga berhasil menunjukkan bagaimana hubungan pemerintah desa dan pelaku UMKM dapat menciptakan dampak sosial yang positif. Hal ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi organisasi lain dan membuka lebih banyak lagi kesempatan untuk kerjasama serupa yang dapat mendukung keberlangsungan hidup pelaku UMKM serta kesejahteraan masyarakat luas.


Dengan kegiatan ini, APDESI Kabupaten Pringsewu berharap dapat memotivasi lebih banyak lagi pihak untuk berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan serupa yang tidak hanya membantu sesama di bulan Ramadhan, tetapi mampu mengangkat perekonomian lokal. Kegiatan berbagi takjil ini merupakan salah satu dari banyak cara yang dapat dilakukan untuk bersama-sama membangun dan mendukung komunitas, terutama dalam masa-masa sulit seperti pandemi yang masih berlangsung.


Selain berbagai tanggapan positif terkonfir dimasyarakat dengan agenda dermawan berbagi takjil APDESI Pringsewu, juga mendapat apresiasi dari Korwil 3 ( Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Lambar dan Pesibar) TRINUSA, " patut di contoh dan diteladani APDESI Kabupaten lainnya," ujar Nuril. 

(Rilis )

0 Komentar