Jelang Hari Raya Idulfitri , Pemdes Pasar Baru Salurkan Bantuan Program Ketahanan Pangan Kepada 164 KPM


Pesawaran (M9G)-, Realisasikan Dana Desa Tahap 1 tahun 2024, Pemdes Desa Pasar Baru Kecamatan Kedondong salurkan Bantuan Program Ketahanan Pangan untuk  164 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran bantuan Program Ketahanan Pangan kepada 164 KPM tersebut dilaksanakan oleh Pemdes Pasar Baru di Kediaman Kepala Desa Fitri Nurhuda yang  dihadiri oleh Plt, Camat Kedondong, Aparatur Desa, Pendamping Lokal desa dan para KPM.Minggu,7 April 2024.


Dalam sambutan singkatnya, Kepala Desa Pasar Baru, Fitri Nurhuda menyampaikan rasa senang dengan adanya Program Ketahanan Pangan ini, karena sedikit banyaknya bisa meringankan bagi Masyarakat yang akan menyambut dan merayakan hari Raya Idhul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi." Ucap Fitri.


Dikatakan oleh Fitri, Alhamdulillah ditahun 2024 ini kita desa Pasar Baru melaksanakan kegiatan ketahanan dengan program Pembagian Sembako kepada 164 Keluarga Penerima Manfaat(KPM) dan data ini didapat dari masing-masing RT, artinya tidak semua Warga kita di Desa Pasar Baru mendapatkan Program ini. Insya Allah kalau memang Program-Program dari Pemerintah yang bersumber dari Dana Desa(DD) Seperti BLT-DD dan ketahananan pangan masih ada tahun depan, bisa giliran dengan yang belum dapat." Urai Fitri.


Masih kata Fitri, Kemarin juga kita sudah melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai- Dana desa(BLT-DD) Kepada 30 KPM dan sudah kita salurkan sebanyak 6 bulan sekaligus, karna buat apa kita tahan-tahan kalau memang sudah ada Perintah atau Regulasinya untuk menyalurkan 6 bulan," Timpal Fitri.


Ditambahkan oleh Pendamping Lokal Desa(PLD) Risna Wahyudi, Alhamdulillah dari 12 Desa yang ada di Kecamatan Kedondong dan 4 desa Binaan saya, baru desa Pasar baru yang mencairkan dan menyalurkan Program Ketahanan Pangan sebelum hari Raya. "Ungkap Risna.


Ditempat yang sama, Salah satu KPM (Amin), usai menerima bantuan. kepada Pewarta menuturkan.


" Alhamdulillah dibulan suci Ramadhan ini dapat bantuan. Saya pribadi sekaligus mewakili Masyarakat desa Pasar baru menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintahan desa Pasar baru." Katanya.


(Alfi)

0 Komentar