Gelar Apel Siaga 3+1, Lapas Way Kanan bersama BNNK Way Kanan Berantas Halinar



Way Kanan (M9G),-  Dalam Rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan bersama BNN Kabupaten Way Kanan melaksanakan kegiatan apel siaga 3+1 (Berantas Halinar) yang dilaksanakan secara serentak seluruh Lapas,Rutan serta LPKA Seluruh Indonesia. Jumat (05/04).


Kepala Lapas Kelas IIB Way Kanan, Syarpani bersama Plt. Kepala BNN Kabupaten Way Kanan, Nopizan Putra memimpin langsung pelaksanaan apel siaga yang dilaksanakan di Gazebo Lapas Way Kanan.


Dalam arahannya Syarpani menyampaikan, Kegiatan apel siaga ini sebagai bentuk komitmen program Direktorat Jenderal Pemasyarakatan terhadap pemberantasan penggunaan barang terlarang di dalam Lapas/Rutan/LPKA yaitu Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba serta bersinergi dengan APH dan peningkatan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan suci ramadan.


“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan suci ramadan serta menciptakan Lapas Way Kanan bersih dari Halinar” Ujar Syarpani


Kegiatan dilanjutkan dengan Pemeriksaan dan penggeledahan kamar hunian yang dilaksanakan secara humanis.


Syarpani menambahkan bahwa sesuai 3 arahan + 1 (Back To Basic) yang disampaikan Dirjen Pemasyarakatan, Deteksi Dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas peredaran narkoba, dan sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH) ditambahkan Back To Basic, dalam melaksanakan tugas di UPT Pemasyarakatan.


“Sinergitas dengan APH lain sangat diperlukan dalam menjaga lapas dengan harapan kedepannya semakin mempertegas dan mengukuhkan komitmen dalam mencapai tujuan pemasyarakatan yang PASTI dan BerAKHLAK,”tutup Syarpani.

(**)

0 Komentar