TPS 19 Way Kandis Lakukan Pemungutan Suara Ulang, Warga Mengaku Antusias


Bandar Lampung - Sejumlah pemilih di tempat pemungutan suara (TPS) 19 Way Kandis, Tanjung Senang, Bandar Lampung, mengaku tetap antusias untuk mengikuti pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu 2024 pada Minggu (18/2/2024).

Salah satu pemilih bernama Widya Alfiolnita mengatakan, dirinya tidak mempermasalahkan pemungutan suara untuk diulang di wilayahnya, agar hasilnya lebih fair.

"Tidak masalah diulang, jadi lebih fair (adil) hasilnya, jadi saya tetap antusias mengikuti pemilihan ulang di TPS 19 ini," kata Widya Alfionita saat diwawancarai awak media usai melakukan hak pilihnya.

Meski dilakukan pemungutan suara ulang di TPS 19, Widya juga mengakui pilihannya untuk memilih calon pemimpin tetap bulat dan tidak berubah.

"Dengan adanya pemungutan suara ulang ini, tentunya juga mempengaruhi hasil hitung cepat (quick count) dan hasil akhir nanti," ujar Widya Alfionita.

Sementara itu, pemilih lainnya bernama Bambang juga mengakui hal yang sama, ia bersama keluarganya tetap menyalurkan hak pilihnya di Pemilu 2024 ini, meski pelaksanaannya diulang di TPS 19 Way Kandis.

"Iya kami tetap menyalurkan hak pilih di TPS 19 Way Kandis, insiden kemarin itu tidak tahu permasalahannya apakah memang ada kesalahan dari penyelenggara maupun lainnya," ungkap Bambang.

Dari pantauan, para pemilih di TPS 19 Way Kandis terlihat antusias mengikuti PSU. Mereka sudah mengantre di TPS sejak pukul 07.30 WIB.

Sebelumnya, PSU terpaksa dilakukan di TPS 19 Way Kandis, lantaran ditemukan ratusan lembar surat suara sudah tercoblos nama Caleg, ketika sejumlah pemilih hendak menyalurkan hak pilihnya pada Rabu (14/2/2024).

Ada pun ratusan surat suara di TPS 19 tercoblos Caleg DPRD Lampung Nettylia Sukriadi dari Partai Demokrat ada 133 lembar dan nama Caleg DPRD Bandar Lampung Sidik Efendi dari PKS ada 100 lembar. (***)

0 Komentar