Spiritual Pagar Nusa Gelar Open Pengobatan Gratis di PP.Ihyaul U'lum Gilang Babat Lamongan



Lamongan (M9G) ,- Dalam rangka memeriahkan peringatan Haul KH.Hamam dan KH.Fahrur Rozi yang ke 20, organisasi Pencak Silat NU Pagar Nusa khususnya Spiritual Pagar Nusa Nuswantara menggelar acara Pengobatan Medis dan Non Medis secara gratis di Pon.Pes Ihyaul U'lum, Gilang Babat Lamongan.Rabu,27 Desember 2023.


Sebagai Badan Otonom dari Nahdlatul Ulama (NU) yang membantu mengembangkan seni bela diri organisasi Pencak Silat NU Pagar Nusa khususnya Spiritual Pagar Nusa Nuswantara, dibawah Pimpinan  Ki.Ageng Purwo Noto Negoro sebagai Ketua Umumnya  terus bergerak melebarkan sayapnya dengan menggelar berbagai kegiatan seperti Open Pengobatan Gratis Media maupun Non Medis.



Disampaikan Ki Ageng Purwo selaku  Ketua Umum Spiritual Pagar Nusa Nuswantara bahwa dirinya  bersama para Kyai Sepuh dan di dukung Gus Robet, Putra dari Pengasuh Pon Pes. Ihyaul U'lum serta  tim nya terus bergerak untuk  mengadakan pengobatan gratis (Open Pengobatan Gratis Medis Maupun Non Medis) di setiap wilayah yang ada di Jawa Timur.

"Saat ini kami bersama tim menggelar  Open Pengobatan Gratis Medis maupun Non Medis di Kabupaten Lamongan Jatim dalam rangka peringati Haul KH.Hammam dan KH.Fahrur Rozi. Alhamdulillah antusias masyarakat banyak  yang datang,baik dari  Kabupaten Lamongan dan sekitarnya maupun kabupaten dari wilayah Jateng guna mendapatkan pelayanan pengobatan ini,"kata Ki Purwo Noto Negoro.


Lanjutnya ,untuk pasien yang datang dengan  berbagai jenis  penyakit yang  derita dan sudah mendapat pengobatan gratis hari ini yaitu,Penyakit Strok,Kencing Manis,Lumpuh,Katarak,Vertigo,Patah Tulang,Gangguan Pendengaran,Asam Urat dan lain lain.


"Adapun nama nama tim pengobatan gratis Medis Non Medis yaitu : Ki Ageng Seraba dari Tulung Agung, Ki Ageng Berojogeni dari Bojonegoro, Ki Ageng Celorot dari Nganjuk,KH.Natun dari Jember,KH. Qoder dari Jember,Gus Imam dari Lumajang, KH.Sunardi dari Pasuruan, Ki Ageng Mahesa Jenar dari Bojonegoro, Eyang Sutekno dari Bojonegoro, Gus Khoir dari Tuban, Gus Nasor dari Bojonegoro, Gus Wahyu dari Pati Jawa Tengah, Gus Noval dari Magelang Jawa Tengah, Kang So'im dari Bojonegoro, Kang Amin dari Bojonegoro, Kang Sipin dari Nganjuk, Bang Jek dari Surabaya, Gus Rahmat dari Bojonegoro, Kang Zamroni dari Bojonegoro, Kang Nova dari Bojonegoro, Pak Hasim dari Jember, Kang Huda dari Lamongan, Kang Bagas dari Lamongan, Kang Sifa dari Bojonegoro, Ibu Wulan dari Jember, Kang Valeh dari Banyuwangi, Kang Mawas Banyuwangi," terang Ki.Purwo Noto Negoro.

Hadir dalam acara pengobatan ini , Habib Qodir Ba'abud dari Probolinggo ,Kiyai Fahrurrozi , KH,Kanjeng Raden Tubagus Abdul Halim Al Khowas Banyuwangi, KH,Ibrohim Samsyuri Bojonegoro serta para kyai alim ulama dan masyarakat dari berbagai kabupaten yang ada di Jawa Timur dan Jawa Tengah.


Acara pengobatan gratis terlihat antusias dari masyarakat sekitar yang  datang untuk mendapatkan pelayanan  pengobatan gratis  ini. (red/tim AJO-Lampung)

0 Komentar