Pemkot Bandar Lampung Berangkatkan 710 Orang Ibadah Umroh


Bandar Lampung - Pemerintah Kota Bandar Lampung memberangkatkan sebanyak 710 orang untuk melaksanakan ibadah umroh ke Tanah Suci Arab Saudi pada akhir bulan November. Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menegaskan, bahwa seluruh jamaah yang akan berangkat umroh ini adalah warga Kota Bandar Lampung

"Keberangkatan Umroh kali ini bagi masyarakat yang seharusnya berangkat di tahun 2020 dan 2021, namun tertunda karena COVID-19. Dan akan diberangkatkan akhir tahun ini," kata Eva, Senin (20/11/2023). 

Jamaah yang terdata, ujar Eva, orang tidak mampu seperti, pedagang asongan, tuna netra, pedagang di pasar dan lainnya. "Kami minta doanya semoga ketika berangkat diberikan kelancaran hingga ke Tanah Suci," ujar Eva.

Jadi secara keseluruhan, terang Bunda Eva, dari 2022 hingga ke 2023 orang tak mampu yang telah diberangkatkan umroh oleh Pemkot Bandar Lampung sebanyak 1.000 orang lebih.

Sementara itu, Kabag Kesra kota Bandar Lampung Joni Asman mengatakan, bahwa calon jamaah umroh yang mengikuti terdapat sebanyak 710 orang dan dari jumlah tersebut terbagi menjadi tiga kelompok terbang (kloter). 

"Kloter pertama akan mulai diberangkatkan tanggal 26 November. Warga yang berangkat mulai dari manula atau yang masih single. Tergantung mereka pada momen apa diberikan umroh," katanya.

Joni mengatakan bahwa anggaran untuk umroh warga Bandar Lampung tersebut telah dilelang pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) kota Bandarlampung. "Tentu semua sudah melalui proses lelang di LPSE," kata dia. (***) 

0 Komentar