Ratusan Masa LSM TRINUSA Gelar Aksi Damai Datangi Kantor Dinas PUPR, Bupati Dan Kejari Pringsewu



Pringsewu (M9G), -  Ratusan masa dari Lembaga Swadaya Masyarakat Triga Nusantara Indonesia ( LSM TRINUSA INDONESIA ) DPC Pringsewu yang di Ketuai  Abdul Manaf, Rombongan LSM TRINUSA tersebut mendatangi kantor Dinas PUPR Pringsewu, Kantor Bupati Pringsewu dan Kantor Kejari Pringsewu dalam rangka menggelar aksi damai menyampaikan aspirasinya di muka umum. Senin 28  Agustus 2023.


Gabungan masa LSM TRINUSA INDONESIA DPC Pringsewu yang bergabungan bersama perwakilan dari DPD Provinsi Lampung dan DPC DPC Lainnya dintaranya : Nuril Asikin selaku Kepala Korwil Divisi III mencakupi IV Kabupaten I. DPC Kabupaten Tanggamus, II. DPC Pringsewu, III. DPC Pesawaran , IV. DPC Lampung Barat, V. DPC Pesisir Barat, serta DPC Lampung Utara , DPC Way Kanan , DPC Lampung Timur,  DPC Lamsel, DPC  Kota Metro , yang turut hadir, mereka menjadi satu bergabung menuju mendatangi Kantor  Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang ( PUPR ) Pringsewu menyampaikan aspirasinya di muka umum.


Adapun tuntutan yang di sampaikan oleh LSM TRINUSA INDONESIA Dpc Pringsewu tersebut, 

1. Mendesak bupati kabupaten Pringsewu untuk mengevaluasi dari pada kinerja Kepala Dinas Pekerja Umum Penata Ruang ( PUPR )  Kabupaten Pringsewu.

2.Meminta kepada penegak hukum khususnya  Kejaksaan Negri Kabupaten Pringsewu untuk menindak lanjutin laporan kami sekaligus penyelidikan  kepada kepala dinas pekerjaan umum penata ruang ( PUPR ) Kabupaten Pringsewu sesuai dengan foksinya 

3.Mendesak Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang ( PUPR ) Kabupaten Pringsewu untuk bertanggung jawab atas dugaan kuat telah menyalahgunakan wewenang dan jabatannya hal ini jelas diduga telah melanggar pasal 3 UU No. 31 tahun 1999 Jo UU No. 20 tahun tahun 2001 yang berbunyi : "Bahwa setiap orang dengan tujuan menguntungkan diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi, menyalahgunakan kewenangannya, kesempatannya atau sarana yang ada padanya karena jabatan atau kedudukan dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara.

Selanjutnya rombongan LSM TRINUSA mendatangi Kantor Bupati Pringsewu, dan menyampaikan aspirasinya Sumara selaku salah satu orator aksi menyampaikan, " Kami akan terus melakukan aksi, dan kami  meminta COPOT Kepala dinas PUPR Pringsewu,"Tegas Sumara.


Selanjutnya rombongan masa aksi LSM TRINUSA INDONESIA mendatangi Kantor Kejaksaan Negri Kabupaten Pringsewu, menyampaikan aksinya serta menyerahkan surat laporannya kepada pihak Kejaksaan Negri Pringsewu dan diterima dengan baik oleh pihak Kejari Pringsewu dan memint 3 orang perwakilan aksi untuk masuk ke ruang kantor.


Faqih Fakhrozi selaku Sekretaris Lsm Trinusa Indonesia DPD Provinsi Lampung saat di wawancarai menjelaskan, "Kami menyampaikan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan ( LHP - BPK). Apabila tidak ada tindakan dari pihak kejaksaan, kami akan melakukan koordinasi ke kejaksaan tinggi lampung ( KEJATI ) bila perlu kami akan aksi di Kejaksaan Agung ( KEJAGUNG ) dan kami akan melakukan aksi jilid 2 satu minggu kedepan di Kabupaten Pringsewu . Jelasnya.

(Rls)

0 Komentar