Warga Dukung Dan Doakan Puji Raharjo Jadi Ketua PW NU Lampung


Bandar Lampung - Warga yang ada di sai Bumi Ruwa Jurai khususnya dari kaum nahdliyin mendukung penuh dan mendoakan Kakanwil.Kemenag Loung H. Puji Raharjo, SAg untuk menjadj Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Provinsi Lampung. 

 "Saya dengar kabar pak puji jadi slaah satu calon kuat di pemilihan Ketua PW NU Lampung, jika demikian kita doakan dan dukung agar beliau terpilih dan bisa memimpin Nahdliyin di bumi Ruwa Jurai ini," ujar M. Zainiri salah satu warga yang juga mengaku dari kalangan NU, Selasa (25/7/2023). 

Pasalnya, sosok Puji Raharjo sangat pas dan pantas untuk memimpin NU Lampung.
 “Dia sosok yang sederhana, santun serta bisa membaur dengan siapapun serta punya kepedulian yang tinggi, baik dengan warga maupun dengan pegawai bawahannya,” ujar Abdul Gamal warga lainnya. 



Ketika diakui terpisah, Puji Raharjo dengan sikap sederhana mengaku siap. jika mendapat kepercayaan dan amanah tersebut. “Kalau memang amanahnya ke kita, dan bisa dipercaya dari para tokoh serta sesepuh NU kita siap menjalankan dengan perlindungan kemampuan yang ada,” ujarnya Kepada Pikiran Lampung sambil tersenyum. 

Perlu diketahui, pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung akan menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) Ke-11 di Kampus Universitas Ma'arif Lampung (Umala) Kota Metro.

Konferwil ke-11 itu akan digelar selama 2 hari mulai 29-30 Juli 2023. Agenda utamanya adalah memilih Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah atau Ketua PWNU Lampung.
Konferwil Ke-11 ini juga akan dihadiri oleh Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan Sekretaris Jenderal H Saifullah Yusuf.

Dengan slaah satu agenda yakni pemilihan Ketua PWNU Lampung untuk periode selanjutnya. Pemilihan akan dilakukan Majelis Wakil Cabang (MWC) dan pengurus cabang (PC) se-Lampung. Yang akan memperebutkan total 241.

Sementara itu, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Mohammad Mukri berharap, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung tetap mampu menciptakan perdamaian di tahun politik.
Satu diantara agenda konferwil adalah pemilihan Ketua PWNU Lampung periode 2023-2028.

Mukri menuturkan, dirinya mengetahui sejumlah nama calon Ketua PWNU Lampung, dari informasi yang beredar di media.

“Terkait, siapa-siapa (nama calon Ketua PWNU Lampung), itu kan sudah beredar di media. Ada Puji Raharjo, Kepala Kanwil Kemenag Lampung,” ungkap Mukri. 

Dari Informasi yang ada, Ada lima calon calon Ketua PWNU Lampung, selain nama Puji Raharjo, ada satu nama lagi yang juga muncul sebagai calon, yani Andi Warisno Rektor Universitas An Nur Jatiagung Lampung Selatan. 

0 Komentar