Salurkan BLT-DD, Kades Harap Digunakan Untuk Hal Bermanfaat


Pesawaran -Program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) yang bersumber dari Dana Desa(DD) Tahap Dua tahun 2023, hari ini kembali disalurkan oleh Pemdes Teba jawa Kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat(KPM) di Kantor desa Setempat.(Senin 18/7/2023).

Hadir dalam Penyaluran BLT-DD, Kepala desa Teba jawa, Amrulloh S.ip, Ketua BPD, Pendamping Desa, Sekretaris Kecamatan dan Kasie PMD Kecamatan Kedondong, Pendampingan Lokal Desa(PLD), Aparatur Pemerintahan desa Teba jawa, Serta Para Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD.

Dikatakan oleh Kepala desa, Bantuan ini diperuntukan bagi warga Masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan tentunya ini adalah merupakan penyaluran lanjutan ditahun 2023, dan Alhamdulillah penyaluran kali ini juga bertepatan dengan masuknya Anak-anak Sekolah pasca libur Panjang, jadi tentunya hal ini sangat bermanfaat dalam membantu para Orang tua guna untuk mencukupi kebutuhan Anak-anaknya.

Untuk jumlah Penerima Manfaat masih sama sebanyak 20 KPM dan Nominal yang diterima pun masih tetap, yakni Rp. 300.000 per bulan. Dan dalam setiap penyaluran, KPM menerima RP 900.000,00(Sembilan ratus ribu rupiah terhitung selama 3 bulan)." Terang Kades.

Terakhir Kades juga menyampaikan pesan dan harapannya.

"Dengan nominal yang lumayan tersebut. Tentunya kita berharap bisa membantu para KPM dalam mencukupi kebutuhannya. Baik yang masih mempunyai Tanggungan anak sekolah maupun untuk kebutuhan sehari-hari, intinya pergunakan lah uang bantuan tersebut untuk hal-hal yang bermanfaat. " Pesan Kades. (Alfi)

0 Komentar