Bupati Berharap Koperasi Sampurna Jaya Mampu Bangkit dan Berdaya Saing Menggerakkan Ekonomi Masyarakat



Pesawaran (MB),-  Koperasi adalah suatu kumpulan orang-orang untuk bekerja sama demi kesejahteraan bersama dan atas asas kekeluargaan. Tujuan Koperasi yaitu menjadikan kondisi sosial dan ekonomi anggotanya lebih baik dibanding sebelum bergabung dengan koperasi. Tentunya koperasi harus sehat baik dalam permodalan, perizinan, kualitas aktiva produktif, manajemen yang baik, mandiri, dan koperasi harus memiliki jati diri.

Sepenggal kata sambutan tertulis  Bupati Pesawaran dalam acara Launching sekaligus peresmian Kantor Koperasi Produsen Sampurna jaya di Desa Tempel Rejo Kecamatan Kedondong.Selasa,25 Juli 2023.


Hadir dalam kegiatan Launching, Para Punyimbang adat Makhga Waylima, Ketua Ajang Saibatin Kabupaten Pesawaran, Direktur Alpa Putra sebagai investor tetap Koperasi Sampurna jaya, Direktur Alpa Persada sebagai investor tetap Koperasi Sampurna jaya, Senator Anggota DPD RI perwakilan Lampung, Drs Ahmad Bastian, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Ahmad iswan.H.caya, SH, MH. Kepala KUPTD Balai pertanian Lampung, Kepala dinas Koprasi dan UMKM Provinsi Lampung, Tokoh Pendiri Kabupaten Pesawaran, Aldzir dianis Thabrani.S.E, Kepala Dinas dan Koprasi UMKM Kabupaten Pesawaran, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Pesawaran, Kepala badan Kesbangpol, Para Anggota DPRD Pesawaran, Korpopincam kedondong, Waylima dan Waykhilau, Para Kepala desa, OKP LSM dan Ormas, insan Pers media cetak dan online serta tamu undangan lainnya.


Ketua Koperasi Sampurna Jaya, Nita Rismayani, dalam sambutannya menyampaikan Koperasi Sampurna Jaya merupakan Lembaga usaha yang berdiri berdasarkan kepentingan dan keperluan bersama Masyarakat Kabupaten Pesawaran. Oleh karenanya koperasi ini berdiri dan bergerak bersama seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran berdasarkan atas kebersamaan, kejujuran, gotong royong dan keterampilan.


"Koperasi Produsen Sampurna Jaya siap bekerja sama dengan siapa pun dan dengan Lembaga apapun untuk kemaslahatan seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran. Untuk itu dalam kesempatan ini, kami mohon dan berharap suport dan dukungan, bimbingan dan do'a nya dari semua yang hadir dan Masyarakat Kabupaten Pesawaran, wabil khusus kami mohon Do'a dan bimbingan dari batin Perwira kusuma kesebatinan Sampurna jaya," Pungkas Nita.


Dalam sambutan tertulisnya yang dibaca dan disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pesawaran, Bupati Pesawaran mengatakan,tentunya bisa kita ketahui bersama dengan adanya Launching Kantor Program dan Usaha Koperasi Produsen Sampurna Jaya Pesawaran bertujuan untuk memberi kenyamanan dan pelayanan yang baik kepada seluruh pengurus maupun anggota koperasi yang ada dalam bekerja ataupun berinteraksi satu sama lain, selain itu juga tujuan yang sangat penting adalah memberikan kesejahteraan bagi anggotanya melalui pelayanan kepada anggota yang sudah terdaftar menjadi anggota, dan menjadikan koperasi ini menjadi koperasi yang produktif, unggul dan mandiri.


Lanjutnya, Kami sangat mengapresiasi dan berharap dengan kehadiran Koperasi Produsen Sampurna Jaya Pesawaran bisa membantu anggota koperasi maupun masyarakat untuk meningkatkan produktifitas usahanya melalui jasa layanan yang tersedia di koperasi ini, sesuai ketentuan yang berlaku serta membawa cara pandang baru bagi masyarakat umum terhadap lembaga koperasi sebagai badan usaha moderen yang memiliki daya saing.


"Yang perlu diperhatikan dalam berkoperasi kepada seluruh anggota dalam hal transaksi keuangan diberikan kenyamanan dan keamanan dalam proses bantuan pinjaman modal suku bunga yang rendah untuk mengembangkan usahanya sehingga dapat tumbuh maju dan terciptanya koperasi yang sehat dan berdaya saing. Saya berharap, seluruh pengurus dan anggota koperasi dapat terus berusaha, dan mampu bangkit untuk menggerakan kegiatan ekonomi masyarakat, "Tutup Bupati.


Sementara itu, Sebagai Pembina Koperasi Sempurna Jaya, Irwanto yang bergelar Batin Perwira kusuma dan Akrab disapa Pak batin mengatakan bahwa, Tujuan didirikannya koperasi sempura jaya adalah untuk kemaslahatan umat, Itu harapan kami, agar koperasi ini menjadi sarana kebaikan bagi lembaga dan ummat.

Dalam kesempatan itu juga, Batin juga memperkenalkan kepada semua yang hadir, Para investor tetap yang mendanai Koperasi Sampurna jaya.

"Disini saya memperkenalkan investor yang mendanai koperasi Sampurna Jaya, yang pertama adalah Direktur Alpa putra dan yang kedua adalah direktur Alpa persada," Jelas Batin.


(Alfi)

0 Komentar