Tim Lingkungan UIN RILGelar Seminar Aksi Tanggap Perubahan Iklim


Bandar Lampung - Kampus UIN Raden Intan Gelar Seminar World Enviromental Day Tahun 2023 dengan tema Aksi Tanggap Perubahan Iklim : Akselarasi Energi Terbarukan Untuk Masa Depan Berkelanjutan. Senin (26/6/2023).

Seminar yang di laksanakan di Ballroom Rektorat di gelar oleh tim pengembangan kampus berkelanjutan dan berwawasan lingkungan UIN RIL. 

Narasumber pada seminar ini di hadiri oleh Rektor UIN RIL Prof. Wan Jamaluddin Z M. Ag., Ph.D, Komisaris PT. PLN Eko Sulistyo, Dosen Geografis UMS Hamim Zaky Hadibasyir S.si., M.Gis

Dalam sambutan ketua tim pengembangan lingkungan UIN RIL, menyatakan bahwa kampus UIN RIL masuk ke dalam kampus hijau urutan ke - 8 se - Indonesia dan peringkat ke 61 Internasional. Hal ini menjadi fokus pengembangan berkelanjutan lingkungan di kampus UIN RIL.

"Acara ini di selenggarakan untuk memperingati world Enviromental Day yang jatuh pada tanggal 5 Juni kemarin" terang Suci dalam dalam sambutannya.

Adapun sambutan dari Rektor UIN RIL yang di Wakili oleh Warek 1, yang mengharapkan untuk memperbaharui lingkungan kampus dan meminta untuk pihak PLN agar membantu menambah panel Surya untuk meringankan biaya pembayaran listrik di kampus UIN RIL.

Acara ini digelar untuk menambah wawasan mahasiswa UIN RIL tentang perkembangan lingkungan, dan mejadi harapan kampus untuk langkah memajukan lingkungan hijau di UIN Raden Intan Lampung. (Hidayah)

0 Komentar