Perlombaan Stand Up Paddle Championship Diramaikan Atlet Tiga Negara


Pesawaran - Atlet dari tiga negara ramaikan perlombaan Stand Up Paddle Championship-Lampung Open 2023 yang berlangsung di Pantai D'rajash - Pesawaran Lampung.

Gubernur Lampung yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Lampung Sunandar mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk bertujuan untuk mempromosikan olahraga stand up paddleboarding kepada masyarakat.

“Kita ketahui olahraga ini merupakan olahraga baru bagi masyarakat, maka dari itu kita perlu memperbanyak event event seperti ini sehingga masyarakat tidak merasa asing dengan olahraga ini dan tentunya kita harus membina atlet muda sejak dini,” ujarnya saat membuka acara perlombaan Stand Up Paddle Championship-Lampung Open 2023 yang berlangsung di Pantai D'rajash - Pesawaran Lampung. Jumat, (9/6/2023).

Selain itu, lanjutnya, dengan adanya event seperti ini salah satu upaya, untuk memperlihatkan keindahan daerah pesisir Lampung sebagai destinasi yang sempurna bagi para penggemar olahraga air.

“Kita ketahui, Pesawaran merupakan salah satu daerah yang memiliki wisata bahari yang sangat menunjang untuk pagelaran olahraga air seperti SUP saat ini, maka dari itu kami menunjuk Pesawaran sebagai tuan rumah,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang turut hadir dalam acara ini, meminta kepada segenap panitia untuk turut melibatkan masyarakat sekitar, karena dengan begitu dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar lokasi berlangsungnya perlombaan ini.

“Saya juga berpesan kepada masyarakat, agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, jadilah tuan rumah yang ramah dan baik, karena dengan penyambutan yang baik akan menjadi poin bagi wisatawan untuk kembali mengunjungi daerah kita,” kata Dendi.

Dirinya juga mengatakan, dengan semakin ramainya peminat dari olahraga SUP ini, dirinya meminta kepada dinas terkait untuk melakukan pembinaan atlet sejak dini.

“Untuk saat ini, memang tidak ada atlet dari Pesawaran yang mengikuti kegiatan ini, makanya saya minta kepada kadispora untuk mulai melakukan pembinaan atlet, yang nantinya akan mewakili Pesawaran dalam kancah kejuaraan dikemudian harinya,” katanya.

Diketahui perlombaan SUP championship Lampung Open 2023 ini diikuti 100 peserta dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, serta ada beberapa atlet dari tiga negara yaitu Singapura, Amerika Serikat dan Malaysia. (Dedi)

0 Komentar