Walikota Metro Pimpin Raker Verivikasi Kota Layak Anak


METRO –Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dalam rangka pelaksanaan verifikasi lapangan secara hybrid (VLH) KLA tahun 2023 melaksanakan rapat koordinasi guna menyongsong Kota Layak Anak (KLA) kegiatan berlangsung di aula Pemerintah Kota Metro.

Walikota Metro Wahdi mengatakan agenda hari ini merupakan dalam rangka menghadapi atau menempuh kota layak anak (KLA) dan tim penilai yang hadir guna untuk melakukan verifikasi.
 


“Kegiatan verifikasi oleh tim penilai atau tim verifikator dari pusat ini dalam rangka menghadapi kota layak anak , yang di dalamnya ada 24 indikator dan 5 cluster” ujarnya, saat diwawancarai Awak media ,Rabu (24/5/2023).

Maka apa yang kita lihat di tahun 2012 kita berhenti KLA kita hanya di tingkat Pratama, kemudian di tahun 2022 kita meningkat menjadi Nindya yang langsung diberikan oleh menteri, dan untuk di tahun 2023 kita berharap dan menginginkan kita meningkat kembali menjadi utama artinya menjadi kota layak anak.

Tujuan kita adalah bukan hanya menjadi kota layak anak yang tidak bertuan tetapi kita menginginkan anak-anak kita yang baik,

Dari segi pendidikan telah kita sampaikan bahwa kita termasuk kota di 15 kabupaten kota yang paling lama dalam bersekolah, maka tidak ada lagi anak-anak kita yang tidak merdeka dalam belajar, sambungnya lagi.

Dan upaya menyangkut mengenai target serta untuk mencapai utama indikatornya kita harus termasuk dalam RPJMD karena di situ sudah ada tagline yang kita tuju,maka harus ada sinergisitas pembangunan antara daerah tingkat 2, tingkat 1 dan pusat,

Dan memang RPJP yang kita akan bahas berbicara tentang sumber daya manusia,Yang mana kita percaya bahwa masyarakat kota metro itu telah baik dan maju maka kita harus percaya dan menangkap hal itu dan oleh karena itu rumah peluk itu pun sangat berguna dan sangat efektif karena mereka juga sudah lama berkembang, pungkasnya. (Chandra)

0 Komentar