Upacara Bulanan Kasrem 043/Gatam Bacakan Amanat Kasad


Bandar Lampung - Kegiatan upacara bulanan yang dilaksanakan warga Korem 043/Gatam merupakan bentuk penghormatan kepada Para Pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga demi NKRI, upacara bulanan dilaksanakan juga sebagai bentuk karakter dan cermin Prajurit yang mempunyai disiplin tinggi.

Selaku Inspektur Upacara (Irup) Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, dan Komandan Upacara (Danup) Lettu Ckm Fransisca Korem menggelar upacara bulanan yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makorem 043/Gatam Jl.Teuku Umar, Bandar Lampung. Kamis (17/5/2023).

Tampak hadir mengikuti upacara bulanan Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL Kolonel Arm Tri Arto Subagyo, Para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam, Para Pasi Korem 043/Gatam dan Para Balakrem 043/Gatam.

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, sehingga dapat melaksanakan tugas yang diamanatkan kepada kita dengan baik.

“ Kita juga patut bersyukur Event Regional KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur telah berlangsung dengan lancar dan aman, Hal ini tentu saja tidak terlepas dari pelaksanaan tugas kita dalam penanganan VVIP yang telah terselenggara secara profesional, proporsional dan Humanis serta selalu bersinergi dengan polri dan semua unsur yang terlibat, “

“ Suksesnya penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 ini akan membuat Citra Bangsa Indonesia di mata ASEAN dan dunia semakin baik, keberhasilan pengamanan VVIP pada KTT ASEAN ini menjadi salah satu bukti bahwa Sinergi antar institusi merupakan salah satu kunci utama dalam keberhasilan pelaksanaan tugas yang tentu saja harus juga dilaksanakan dalam berbagai bidang lainnya, “ terang KASAD.

Lebih lanjut KASAD dalam amanatnya menyampaikan, meski banyak tugas yang berhasil diemban dengan baik oleh TNI AD, Namun kita juga harus mengakui bahwa masih terdapat berbagai kekurangan yang harus segera diperbaiki, 

“ Keberhasilan dalam melakukan perbaikan tersebut sangat ditentukan oleh peran unsur pimpinan satuan dalam meningkatkan pengawasan dan pengendalian terhadap anggota masing-masing dan menginvestasikan dasar-dasar maupun prinsip kepemimpinan yang benar, “

“ Bertepatan dengan peringatan hari kebangkitan nasional pada tanggal 20 Mei nanti, evaluasi terhadap keberhasilan dan kekurangan dalam pelaksanaan tugas hendaknya dapat membangkitkan semangat baru untuk melakukan berbagai tugas negara dengan lebih baik, “ tegas KASAD.

Diakhir amanatnya KASAD juga menyampaikan sekaligus menekankan kepada seluruh prajurit TNI AD untuk tetap Memegang teguh komitmen Netralitas dan berdiri di atas kepentingan bangsa, dikarenakan memasuki tahun politik di mana potensi ancaman terhadap kedaulatan negara dan persatuan bangsa semakin meningkat, akibat polarisasi kepentingan politik antar kelompok atau golongan, imbuh KASAD dalam amanatnya. (Red)

0 Komentar