Pemerintah Kampung Gilih Karang Jati Kembali Salurkan bantuan BLT-DD Tahap ll TA.2023




Pemerintah kampung Gilih Karang Jati kecamatan Selagai Lingga Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai BLT DD tahap ke ll, Yakni pada bulan April, Mei dan Juni bertempat di balai kampung Gilih Karang Jati, Rabu (03/05/2023).


Subtoni dalam sambutannya mengatakan Penysluran BLT DD kali ini merupakan tahap ke II yang diberikan kepada 27 KPM.


Masing-masing KPM mendapatkan bantuan Rp.900.000,00 selama tiga bulan yakni bulan April, Mei dan Juni, Ungkap Kakam Subtoni.


Kepala kampung Gilih Karang Jati Subtoni mengatakan bahwa pembagian BLT DD kali ini dibagikan kepada warga yang memang benar-benar layak untuk mendapatkan bantuan ini, Sebab itu data yang kami ajukan berdasarkan pendataan oleh masing-masing Ketua RT dan Kadus, Jelasnya kepada awak media.





Bantuan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah kampung dengan mengacu pada Peraturan Menteri Desa (Permendes) Pembangunan daerah tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia nomor 6 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2023, Papar nya.


Kami juga atas nama pemerintah kampung Gilih Karang Jati sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat maupun daerah kabupaten Lampung Tengah yang telah mendukung kegiatan ini, Ujarnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Selagai Lingga, Pendamping Lokal desa, BPK, Perangkat kampung, RT, Linmas serta Penerima Bantuan BLT DD.


Kepala kampung berharap agar bantuan tersebut bisa di manfaatkan sebaik mungkin jangan sampai untuk berpoya-poya, Pungkas.


Jumilah warga RT.009/RW.005 yang suami nya sedang mangalimi sakit Strook, Mengucapkan terimakasih kepada kepala kampung Subtoni karena sudah memberikan bantuan BLT DD di pagi hari ini.


Umar warga RT.004/RW.002 yang mengalami Miskin Ekstrim juga mengucapkan rasa terimakasih nya kepada Subtoni selaku kakam kampung Gilih Karang Jati yang mana sudah memprioritaskan dirinya untuk mendapatkan bantuan BLT DD di TA 2023. Terimakasih pak Subtoni atas bantuan BLT DD sebesar Rp.900.000,00, Semoga Kakam Subtoni selalu di berikan kesehatan dan rezeki yang melimpah, Tutup nya. (Arjon/Aliudin)

0 Komentar