Pekon Sinar Semendo Wakili 41 Pekon di Wilkum Polsek Talangpadang Lomba Sat Kamling



Tanggamus (M9G),- Mewakili 41 Pekon di Tiga Kecamatan wilayah hukum Polsek Talang Padang , Pekon Sinar Semendo Kecamatan Talang Padang ditunjuk untuk mengikuti lomba Satuan Keamanan Keliling Pekon ( Satkamling ).Senin,29 Mei 2023.


Disampaikan Kakon Sinar Semendo Yulistina Heryanti, dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian terhadap keamanan, kenyamanan dilingkungan pekon,Polres Tanggamus mengadakan lomba Satuan keamanan keliling pekon( Satkamling ). 

"Aktifnya warga Pekon Sinar Semendo melaksanakan ronda malam dan bisa terpilih mewakili 41 pekon di tiga kecamatan Wilayah Hukum Sektor Kepolisian ( Polsek ) Kecamatan Talangpadang.Bukan tentang perlombaannya, tapi rasa  kepedulian masyarakat yang harus terus di jaga,semoga bisa menjadi motivasi bagi Pekon lainnya.Dan terima kasih saya ucapkan atas kepercayaan kepolisian sektor Talang Padang yang telah memberikan kepercayaan ini kepada Pekon kami,"Kata Kakon Yulistina.


Tepatnya Senin malam, tim yang di tunjuk untuk melaksanakan penilaian terhadap pos kamling dan Satkamling pekon, di bawah komandan Kasat Binmas Iptu Iman Sobri, mewakili kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, meninjau dan menilai kesiapan serta aktivitas warga Pekon Sinar Semendo dalam melaksanakan ronda malamnya. Kedatangan tim ke Pekon Sinarsemendo tengah malam disambut langsung Ibu Kakon Yulistina Heryanti.

"Kita melihat kesiapan dan aktivitas warga yang melaksanakan ronda dan malam ini kami bersama tim dan anggota Babinkamtibmas Polsek Talangpadang beserta Kapolsek datangi pos ronda sekaligus menilai," kata Iptu Iman Sobri.


Sementara Iptu Bambang Sugiono selaku Kapolsek Talang Padang berharap semoga ini akan terus di galakan Ronda malamnya, sebab manfaatnya banyak sekali. 

" Adanya ronda malam besar manfaatnya, jika ada warga sakit tengah malam dan butuh bantuan warga, kita bisa langsung cepat membantunya.Adapun Pekon Sinarsemendo kami tunjuk untuk mewakili pekon lainnya, karena kami melihat dari keaktifan warga," ujar Kapolsek.

0 Komentar