Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Way Khilau Resmi Dilantik


PESAWARAN - Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonisia (IPHI) Kecamatan Way Khilau resmi dilantik. 
Pelantikan IPHI tersebut dilantik lansung oleh Ketua IPHI Kabupaten Pesawaran H. Samsul, di Pondok Pesantren Moderen Ibnu Muhtaram Desa Tanjung Kerta, Minggu ( 28/5/2023).


Hi. Syiaruddin, S. Ag.,M. Pd. I selaku
Ketua IPHI Kecamatan Way Khilau yang baru saja dilantik mengatakan, IPHI merupakan wadah berhimpun para alumni haji dari seluruh wilayah. IPHI bersifat permanen dan terorganisasi dengan visi misi dan program yang jelas serta prinsip-prinsip keorganisasian serta kepemimpinan yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur budaya bangsa. 


"Terbentuknya Ikatan Persaudaraan Haji Indonisia (IPHI) di Kecamatan Way Khilau merupakan ke inginan para haji untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, ketaqwaan dan ke imanan, serta amal nyata dalam upaya melestarikan tentang kemabruran hajinya" kata Ketua IPHI Way Khilau Syiaruddin, saat di wawancarai usai pelantikan. 

Hi. Syiar sapaan akrab Ketua IPHI Way Khilau ini juga menjelaskan bahwa, Ikatan Persaudaraan Haji Indonisia (IPHI) berpungsi sebagai wahana penghimpun potensi para haji Indonisia untuk menyerap serta menyalurkan aspirasi umat, selain itu pula, berupaya ikut serta mensukseskan program pembangunan bangsa serta sebagai sarana untuk mempererat ukhuwah Islamiyah sesama umat. 

"Adanya IPHI di Kecamatan Way Khilau diharapkan bisa menjadi wadah yang lebih erat untuk menjalin kekeluargaan, sehingga komunikasi bagi yang sudah haji dapat terbina dengan baik dan diharapkan ketaqwaannya makin bertambah" ujarnya. 

Namun, ketua IPHI melanjutkan, yang paling utama langkah yang akan dilakukan bersama pengurus yang baru saja dilantik ialah akan membenahi kepengurusan organisasi IPHI dengan mengkordinir seluruh anggota yang ada di Kecamatan Way Khilau. 

"Langkah awalnya adalah kepedulian dibidang sosial dan lingkungan. Sebab, 
Salah satu bentuk dari Hi. Mabrur itu menunjukan menambah taat kepada allah SWT dan peduli pada orang-orang sekitar. Itulah yang menjadi landasan yang membuat kami bergabung di organisasi IPHI ini" jelasnya. 

Sementara Camat Way Khilau Nazam Roni mengucapkan selamat kepada pengurus IPHI yang baru saja dilantik. Tanggung jawab sudah ada di pundaknya, maju serta tidaknya IPHI Kecamatan Way Khilau tergantung pada pengurus yang baru dilantik.


 "Dalam organisasi membutuhkan orang-orang yang memiliki jiwa yang besar dengan visi misi yang sama juga. Kunci pada sebuah organisasi adalah kerjasama yang kuat' ucap Camat Way Khilau. 

Lanjutnya, dengan dikukuhkannya pengurus IPHI Kecamatan Way Khilau, semoga dapat mempermudah dalam pendataan jumlah haji yang ada di wilayah Kecamatan Way Khilau. 

"Semoga pengurus IPHI Kecamatan Way Khilau yang baru dilantik hari ini mampu menjalin sinergitas yang baik dengan semua pihak demi kemajuan IPHI dan kejayaan umat" harapnya. 

Diketahui acara tersebut dihadiri oleh uspika kecamatan Way Khilau, Kepala Desa Tanjung Kerta Jamauddin, Ketua IPHI Kabupaten Pesawaran H. Samsul, Kepala Kemenag Pesawaran Wasril Purnawan, Kepala Kemenag Lampung Tengah Drs. H. Farid Wajedi S. Ag.,Kom. I. (Alfi)

0 Komentar