Diskominfo Kota Metro Gagas Program Silat Komet Untuk ASN


Metro ,(Mediasebilan) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Metro, tengah mempersiapkan program Strategi Integrasi Layanan Aplikasi Pemerintah Kota Metro (Silat Komet).

Sejalan dengan visi misi Walikota Metro dan upaya untuk mempercepat Metro menuju Smart City. Semua itu tidak terlepas dari komponen yang terdapat dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kominfo Kota Metro Subehi, Ia menyebut, Silat Kota Metro sedang dalam proses perancangan, lalu nantinya akan di launching sebagai satu bentuk program yang akan terintegrasi antar Organisasi Perangkat Daerah.

Menurutnya, program itu dianggap dapat memudahkan Para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintahan setempat. Yang mana dengan satu program dapat mencakup banyak persoalan yang ada di dalam Pemerintahan.

“Saat ini Kita sedang rancang, dan akan Kita buatkan Peraturan Walikota (Perwali) sebagai dasar hukum. Nantinya akan memudahkan sistem pemerintahan yang ada,” ungkapnya.

Pada program tersebut, sistem pemerintahan juga dapat lebih cepat di akses serta memiliki transparansi data.

“Harapannya dengan program itu lebih simpel, lebih cepat, lebih akurat, dan dapat diakses dimana saja,” tegasnya.

Dikatakannya, salah satu OPD yang sedang melakukan uji coba aplikasi Portal PNS yang dilakukan bagian kepegawaian dan tiga OPD lainya.

“Sehingga aplikasi tersebut nantinya akan terhubung antara BPKAD, Inspektorat, BKP-SDM dan juga Bagian Organisasi” terangnya.

Kedepan program tersebut diharapkan juga akan menyasar ke bagian urusan keuangan. Yang mana di dalamnya terdapat bagian perencanaan, penganggaran dan juga pendapatan.

“Fungsinya agar Pimpinan Kita dapat dengan mudah mengakses berapa anggaran yang tersedia, kemudian alokasi dana kita kemana saja, seperti itu” pungkas Subehi. (Chandra)

0 Komentar