Daftarkan 45 Bacaleg, PKS Targetkan Mendulang 18 Persen Kemenangan di DPRD Lampura


Lampung Utara - Mendaftarkan 45 orang bakal calon anggota legislatif di Komisi Pemilihan Umum (KPU), pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tergetkan kemenangan 18 persen bacalegnya duduk di DPRD Lampung Utara. 

Hal itu disampaikan Ketua Ketua DPD PKS Lampung Utara, M. Nuzul Setiawan, S. KM, setelah secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran 45 Bacaleg dari PKS dengan KPI setempat pada, Senin 8 Mei 2023. 

"Hari ini kita daftarkan PCAD PKS jumlahnya 45, semua daerah pemilihannya penuh, dan keterwakilan perempuannya juga ada," kata M Nuzul Setiawan. 

Dijelaskannya juga pada saat pendaftaran rombongan DPD PKS Lampung Utara mengusung seni bela diri jenis pencak silat yang merupalan salah satu seni keariban lokal dalam mengantarkan tamu di budaya Lampung. 

"Kita membawa keariban lokal, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung," ujarnya.

Untuk target pada Pemilu Tahun 2024 mendatang, lanjut Nuzul Setiawan, PKS menargetkan perolehan suara pada pemilihan legislatif yang diikuti 45 bacalegnya tersebut mendulang 18 persen kemenangan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Utara. 

Pada pendaftaran itu Ketua DPD PKS Lampung Utara, M Nuzul Setiawan, S. KM, didampingi Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Lampung Utara, Agung Utomo, S. Sos, Ketua Dewan Etik Daerah (DED) PKS Tri Purwo Handoyo, beserta para Bacaleg PKS. 

Disisi lain, Ketua KPU Lampung Utara, Aprizal Ria melalui Ketua Divisi teknis penyelenggaran Pemilu, Yudi Saputra (komisioner) menjelaskan, berkas 45 Bacaleg dari PKS untuk sementara dinyatakan lengkap. 

Untuk proses verifikasinya akan dilakukan pada prosudur selanjutnya sesuai dengan mekanisme verifikasi Bacaleg dalam tahapan Pemilu, kata Yudi Saputra. (Budi Irawan)

0 Komentar