Anggaran BPBD Tuba Tidak Cair Menuai Sorotan


Tulang Bawang - Anggaran Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2023 menuai sorotan dan perlu perhatian.

Hal tersebut terlihat dari data yang kami himpun, seperti anggaran penyediaan bahan baca dan peraturan perundang-undangan dengan nilai Rp.42.930.000, fasilitas kunjung tamu dengan nilai Rp.162,464.800, penyelengaraan rapat kordinasi dan konsultasi SKPD dengan nilai Rp.79.380.000.

Kemudian, pengadaan peralatan dan mesin lainya dengan nilai Rp.21.757.800, penyediaan jasa pemeliharaan biaya dan pajak kendaraan perorangan dinas atau kendaraan dinas jabatan Rp.43.570.000. penyediaan jasa biaya pajak dan perizinan kendaraan dinas operasional atau lapangan dengan nilai Rp.50.330.000.

Sementara itu, Kepala BPBD Tulang Bawang Kanedi saat dikonfirmasi terkait anggaran Tahun tersebut diruang kerjanya, dirinya mengatakan bahwa anggaran ada yang tak kunjung cair.
Memang benar anggaran tersebut ada tapi tidak cair,”Senin (29/05/2023) kepada Wartawan.

Kanedi juga mengatakan untuk data yang disebut memang benar nilainya, namun cuma angka saja.

“Memang benar anggaran itu tapi itu tidak bisa dicairkan karena anggaranya difisid, kami juga gak tahu entah apa kendalanya, sekarang banyak kegiatan tapi tidak ada anggaran,” ucap kepala BPBD Kanedi.

“Yang jelas orang keuangan yang lebih tahu kenapa tidak bisa di cairkan, silahkan tanya saja dengan BPKAD kenapa anggaran kami tidak bisa cair,” kata dia.

Konfirmasi lebih lanjut guna menggali kebenaran dan informasi data, awak media mencoba menghubungi kepada Kepala BPKAD Rustam Effendi, namun sayang sampai berita ini diterbitkan belum bisa di konfirmasi lebih lanjut terkait rencana kegiatan anggaran yang tidak bisa dicairkan.(Tim Ari)

0 Komentar