5 Tips Gaya Foto Keluarga Saat Lebaran


Lebaran merupakan momen yang selalu ditunggu-tunggu umat Islam sedunia. Hari raya Idul Fitri dimeriahkan dengan acara kumpul keluarga sambil menyantap hidangan yang lezat. Biasanya, orang mengabadikan momen lebaran dengan berfoto bersama. 

Foto lebaran bisa diunggah di media sosial atau disimpan sebagai koleksi pribadi agar lebih spesial. Tapi bagaimana jika saat melakukan sesi foto, Anda dan keluarga hanya melakukan gaya yang itu-itu saja? Foto lebaran dari tahun ke tahun terlihat sama dan membosankan. Untuk itu, Anda bisa melakukan tips foto lebaran untuk menghasilkan foto lebaran yang lebih menyenangkan dan dijamin nggak bikin bosan apalagi mati gaya!


5 Tips Gaya Foto Keluarga Saat Lebaran
Momen kumpul keluarga saat Idul Fitri kurang lengkap tanpa foto keluarga lebaran. Agar momen lebaran terekam abadi dan sesi foto jadi lebih seru, beberapa tips berfoto berikut ini bisa Anda coba lakukan.

1. Pose Ceria
Jika di tahun-tahun sebelumnya Anda dan keluarga hanya berpose sambil duduk rapi menghadap kamera, cobalah melakukan pose yang berbeda di tahun ini. Anda dan keluarga bisa berpose ceria dengan cara serempak mengucapkan kata ‘cheese’, ‘hore’, atau ‘pagi’. Secara natural, Anda dan keluarga akan tertawa ketika terekam kamera. Dengan begitu, hasil foto lebaran keluarga Anda jadi lebih ceria dan menyenangkan.

2. Pose Berbentuk Lingkaran
Tips foto lebaran ini bisa Anda buat dengan cara berdiri atau tiduran dengan jumlah anggota keluarga lebih sedikit. Anda bisa menggunakan perangkat kamera untuk melakukan swafoto yang diangkat ke atas dan ambil foto ke arah bawah.

3. Pose Candid
Pose foto lebaran tidak harus tampak rapi dengan baju seragam. Anda dan keluarga bisa berpose candid untuk menampilkan kesan kekeluargaan yang hangat, natural, dan apa adanya. Gunakan tripod dan atur kamera dalam mode self-timer untuk menghasilkan pose candid. Lakukan pemotretan pose candid di ruang makan, ruang keluarga, atau di teras rumah.

4. Pose Mannequin Challenge
Tren pose ini sudah berlangsung beberapa tahun lalu, tapi jarang digunakan untuk foto lebaran. Anda bisa melakukan tips foto lebaran dengan membuat pose mannequin challenge untuk momen lebaran tahun ini. Gaya diam ala mannequin bisa Anda ciptakan secara alami ketika melakukan aktivitas lebaran seperti biasa atau bergaya candid palsu agar pose mannequin lebih terlihat sempurna.

5. Pose Old Picture
Pose lebaran tahun ini bisa Anda buat lebih menarik dengan cara mereplika gaya foto lebaran zaman kakek-nenek Anda. bongkar arsip foto keluarga Anda dan temukan old picture atau foto tua untuk dijadikan panduan berpose, lalu tiru gaya dalam foto tersebut. Agar lebih menarik, Anda bisa mengedit warna foto agar lebih terlihat nuansa old picture di foto lebaran tahun ini. Anda juga bisa menggunakan kamera jenis polaroid untuk menghasilkan pose bernuansa zaman dulu.


Tips foto lebaran di atas akan terasa lengkap dengan menggunakan kamera polaroid Instax. Kamera yang bisa menghasilkan untuk berbagai pose, termasuk swagaya yang berbeda dan menarik ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di marketplace seperti Blibli. Blibli menyediakan berbagai kebutuhan lebaran tahun ini mulai dari baju lebaran hingga kamera polaroid untuk menghasilkan pose lebaran yang unik dan berbeda.


Dapatkan kamera polaroid Instax dengan harga hemat menggunakan promo diskon dan kode voucher yang disediakan Blibli. Jadikan momen lebaran lebih spesial dan menyenangkan dengan orang tersayang dan buatlah foto lebaran yang berbeda dengan berbagai perlengkapan lebaran lengkap di Blibli.

0 Komentar