Pimpinan Umum Fajar Sumatra Sesalkan Permohonan Maaf Polda Lampung ke PWI Lampung

 

Bandar Lampung  – Pemimpin Umum Kantor Berita online fakarsumatera.co.id, Deni Kurniawan menyesalkan pertemuan antara Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad dengan PWI Lampung yang diwakili oleh Saudari Kusma selaku Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Lampung terkait peristiwa dugaan tindakan Intimadasi Oknum Anggota Kepolisian pada saat pengamanan Aksi Massa Mahasiswa Aliansi Lampung Memanggil pada Kamis, 30 Maret 2023 di Kantor DPRD Provinsi Lampung.

Pada saat terjadi kericuhan massa aksi dari ALM dengan petugas Kepolisian, Agung Kurniawan Jurnalis Fajarsumatera.co.id mengalami intimidasi saat peliputan.

“Kami sangat menyesalkan atas peristiwa pertemuan antara Kabid Humas Polda Lampung sengan PWI Lampung yang tidak melibatkan perwakilan dari Fajarsumatera.co.id beserta Agung selaku Jurnalis korban intimidasi okunum anggota kepolisian, jika niatnya adalah tabayun,”ujar Deni Kurniawan pada rilisnya.

Ia menilai, peristiwa intimidasi anggota kepolisian dengan jurnalisnya seolah dianggap peristiwa biasa, sehingga dalam menyelesaikan permasalahannya pun mengabaikan pihak pihak yang berkepentingan, terutama korban dari periatiwa tersebut.

“Apakah dalam hal ini PWI lampung, khususnya Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan sudah meminta ijin bahkan melibatkan fajarsumatera beserta Agung selaku Korban untuk membuat kesepakatan yang entah hal itu untuk kepentingan siapa,”tegas Deni menyikapi pertemuan tersebut.

Dirinya berharap, para pihak menghormati dan menghargai peran dan dun fungsinya satu sama lain.

“Jika semuanya dilandasi dengan niat baik, tentu ada cara yang baik juga,”ujar Pemilik fajarsumatera tersebut dalam rilisnya. (Red)

0 Komentar