Bupati Tanggamus Hadiri Pengukuhan Kepengurusan MPAL 2022-2026



Tanggamus,-- Bupati Tanggamus hadiri Pengukuhan Kepengurusan Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Kabupaten Tanggamus Periode 2022-2026 di Aula "Sang Ratu" di Way Lalaan Kotaagung Timur. Selasa 14 Maret 2023.


Gelar kegiatan tersebut terutama Pemberian Gelar/adok dalam adat Buay nyerupa RATU CAHAYA PERMATA diberikan Kepada Bupati Tanggamus Dewi Handayani secara khidmat.


Hadir dalam acara tersebut Bupati Tanggamus, Forkopimda, Ketua Umum MPAL Lampung Paduka Hi. Syabirin Hs. Koenang SH.MH serta Peserta pengurus MPAL.


Dikesempatan tersebut Bupati Tanggamus dalam acara mengatakan," Selamat atas dikukuhkan nya pengurus MPAL  kabupaten Tanggamus 2022-2026 semoga saudara² mampu mengemban amanah untuk berbakti demi memajukan bumi begawi jejama kabupaten Tanggamus ini.


"Kami berharap kepada jajaran pengurus MPAL kabupaten Tanggamus mampu bekerja sesuai program yang telah disusun dengan penuh tanggung jawab serta contoh suri tauladan bagi masyarakat terkait adat dan budaya Lampung di bumi Tanggamus,"Kata bupati.


Sambung nya," Karena kita ketahui kabupaten Tanggamus ini terdapat berbagai suku dan agama untuk itu, keberadaan MPAL Kabupaten Tanggamus juga harus menjadi tali pengikat dan payung pemersatu serta dapat memberikan kontribusi berupa pemikiran dan ide ide serta nasehat dalam rangka mendukung proses pembangunan di kabupaten Tanggamus.


"Untuk itu seluruh pengurus paguyuban MPAL di kabupaten Tanggamus dapat mengayomi, MPAL harus menunjukkan jati diri sebagai lembaga yang mampu menjawab dan menjernihkan seluruh persoalan persoalan yang terjadi di tengah masyarakat," Ujar nya Bupati Tanggamus.(*).

0 Komentar