Ribuan Warga Nahdliyin Kabupaten Way Kanan Memeriahkan Peringatan Satu Abad NU



Way Kanan (M9G), - Sebanyak 5 ribu warga Nahdliyin asal Kabupaten Way Kanan hadir dalam rangkaian puncak acara peringatan Satu Abad NU di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al- Muhsin KM 20 Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan. Selasa (07/02/2023).


Jarak yang tidak membuat para warga Nahdliyin asal Kabupaten Way Kanan untuk hadir pada acara tersebut, dengan mengendarai mobil pribadi, bus, elf dan bahkan motor dengan dikoordinir maupun tidak.


Ketua Panitia Peringatan Satu Abad NU Kabupaten Way Kanan, Syahrul Muharomi mengatakan, event akbar itu disambut warga Way Kanan dengan riang gembira, mereka berangkat seusai melaksanakan sholat subuh.


“Dari perkiraan, ada sebanyak 5 ribu warga NU dari Way Kanan yang hadir. ”tutur Syahrul.


Syahrul menjelaskan Angka tersebut, diluar dari rombongan yang terdata oleh PCNU, sedangkan yang terkonfirmasi hadir dan diberangkatkan langsung secara resmi ada sebanyak 5 ribu warga.


Masyarakat yang hadir dihimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan, kebutuhan logistik, serta obat-obatan pribadi dan santun selama di perjalanan.



“Semoga di Perayaan 1 abad NU ini semakin meningkatkan spirit riyadhoh dan misi kemanusian, serta keagamaan. Kita dimudahkan akses untuk menggunakan tempat-tempat keagamaan di Sidoarjo,”Jelas Syahrul Muharomi.


Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya menjelaskan Warga NU harus tetap kompak untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi terwujudnya Kabupaten Way Kanan yang sejahtera, Oleh karena itu Adipati berterima kasih kepada NU yang telah membantu ikut munsukseskan pembangunan di Kabupaten way Kanan.


”Saya sebagai Warga NU dan sekaligus Mustasyar PCNU Way Kanan sangat bangga dengan NU,Sebab telah ikut munsukseskan pembanguan di Way Kanan.”Jelas Adipati.


Pada kesempatan itu juga Bupati Way Kanan selaku Mustasyar PCNU Way Kanan memberikan bantuan sebesar 20 Juta untuk pembangunan kantor MWCNU Umpu Semenguk dan diikuti oleh Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman yang memberikan bantuan 15 Juta kepada Panitia Peringatan Satu Abad NU.


Acara puncak acara peringatan Satu Abad NU di Kabupaten Way Kanan di Awali dengan Apel Akbar PCNU Way Kanan yang diikuti oleh seluruh PCNU, Badan Otonom, Lembaga, MWCNU dan Kader Penggerak NU Kabupaten Way Kanan.


Selain itu Puncak peringatan Satu Abad NU di Kabupaten Way Kanan menyediakan undian satu paket umroh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan yang didapatkan oleh kader pagarnusa, Serta undian hadiah lainnya seperti Sepeda, Mesin Cuci, Kipas Angin yang disediakan oleh panitia.


Acara Puncak peringatan Satu Abad NU di Kabupaten Way Kanan diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh KH Nurhadi ketua PCNU Kabupaten Tulang Bawang Barat.(R.saputra)

0 Komentar