Pondok Pesantren Hidayatussibyan Adakan Pengajian Rutinitas Dan Pengobatan Medis Non Medis Secara Gratis

 


Bojonegoro (M9G),-  Acara rutinitas pengajian Kitab Durotunnasihin dan Pengobatan Medis serta Nonmedis yang di gelar di Pondok Pesantren Hidayatussibyan banyak di minati jamaah pengajian dan warga sekitar.Acara berlangsung di Desa Janar, RT 02/RW 05 belakang Pasar Lumber, Kecamatan Kepoh Baru Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.Sabtu,25 Februari 2023.


KH, Ibrohim Samsuri , selaku Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatussibyan,mengatakan  bahwa selain menjadi pengasuh Pondok Pesantren beliau  juga aktif di berbagai kepengurusan Nahdlatul Ulama (NU)  di Kabupaten Bojonegoro dan tidak kalah pentingnya beliau juga ikut serta di dalam  kepengurusan Banom NU seperti Pagar Nusa dan lainnya.

"Di antaranya ,Pengurus NU Cabang Kabupaten Bojonegoro,di kepengurusan MWC NU Kecamatan Kepoh Baru,Saya  sebagai Wakil Syuriah dan di Pagar Nusa Cabang Bojonegoro selaku  Dewan Khos, Guru Besar Spriptual Pagar Nusa Bojonegoro,serta Dewan Khos Pengurus Anak Cabang Pagar Nusa," tutur beliau kepada awak media.


Menurut beliau KH.Ibrohim Samsuri ,acara seperti akan terus di adakan setiap satu bulan sekali tepatnya setiap hari Sabtu Phing malam Minggu, sesudah Ba,da waktu sholat Isya.

"Pengajian kitab terlebih duhulu ,setelah selesai pengajian kitab ,dilanjutkan dengan acara Pengobatan  medis non-medis.Untuk pengobatannya tanpa di pungut biaya ,semua untuk Kemaslahatan ummat," ujarnya.


Perlu diketahui Untuk nama nama Team relawan Pengobatan Medis Non-medis yaitu  dari Spiritual Pagar Nusa ,antara lain:

(1).Ki Ageng Purwo Noto Negoro beliau juga Selaku Ketua Umum Spritual Pagar Nusa.(2).Ki Ageng Suryo Joyo Kusumo( Gus Nardi imam Jagad dari Pasuruan),(3).Ki Ageng Sraba dari Tulungagung, (4).Ki Ageng Brojogeni Gunung sari.(5).Ki Ageng Sifak dari Langitan Tuban, (6).Ki Ageng Khoir dari Tuban.(7).Ki Ageng Mahesa Jenar dari tambak wetan Bojonegoro, (8).Ustadz Alwi dari Bojonegoro.(9).ABah Khamin Sudrajat dari Bojonegoro. (10).Gus Mudi Utomo dari Negri atas Angin Nganjuk, (11).Gus Herman dari Bojonegoro, (12).Gus Herman dari Bojonegoro, (13).Ustadz Fatkhur Rozi dari Bojonegoro, (14).Gus Arga dari Bojonegoro.(15).Gus Nofa Jannar dari Bojonegoro.


Sementara itu Abdul (60) salah satu pasien pada awak media ,menyampaikan ucapan syukurnya karena ada pengajian kitab  rutinan sekaligus ada acara  pengobatan secara gratis.

 "Alhamdulillah saya Mas, selain ikut pengajian rutinan ,saya bisa ikut acara pengobatan medis non medis nya ,setelah selesai di obati,badan saya merasakan enak tidak sakit lagi,"ucap Abdul.


Ditempat yang sama,Ki Ageng Purwo Noto Negoro, Selaku Katua Umum Spiritual Pagar Nusa Nuswantoro berharap kegiatan pengobatan semacam ini bisa di kembangkan lagi di Pondok Pondok Pesantren yang lainnya.

"Bahwasanya pengobatan Medis Non-medis seperti ini perlu di kembangkan di Pondok pondok pesantren Se-Nusantara.Bahkan setiap ada acara Khol-khol Kya'i Besar atau Pengajian Umum,kiranya bisa selalu bersinergi Pengurus Kegiatan dengan Pengurus NU dan Pengurus Spiritual Pagar Nusa Nuswantoro seluruh Nusantara,"Pungkas Ki.Purwo, Ketua Umum Spiritual Pagar Nusa Nuswantoro.


( Metroposnews.id/Daeng/Budi WM)

0 Komentar