Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Warga Laksanakan Giat Ronda Malam

 

Tanggamus (M9G) ,- Pentingnya menciptakan rasa aman dan nyaman ditengah lingkungan  masyarakat Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa bekerjasama dengan warga Pekon Sinar Semendo Kecamatan Talang Padang  laksanakan giat ronda malam.Rabu,15 Februari 2023 Malam.

Untuk antisipasi serta menjaga lingkungan pekon aman serta nyaman, kepala pekon Sinar Semendo  Yulistina Heryanti, pantau giat  ronda malam warganya  yang tersebar di tiga Dusun.Unruk setiap wilayah kadus menjadwalkan 10 hingga 20 warga untuk ikut giat ronda malam.Dari jumlah  10 sampai 20 orang yang piket ronda  tergantung jumlah KK, seperti di dusun 1 setiap malamnya  bisa mencapai 20 orang yang jaga ronda dengan sistem gilir setiap satu minggu mendapat jadwal satu kali ronda.

" Dalam rangka ikut mendukung dan menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan pekon, saya tegaskan  kepada semua warga untuk aktif ronda malam secara  giliran setiap malamnya, sebab saat ini sedang rawan pencurian," kata Kakon saat memantau giat ronda malam warga.

Seperti malam ini, Rabu malam Kamis,15 Februari 2023,kami dari Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Polsek dan Koramil kecamatan Talangpadang  langsung memantau kegiatan ronda di pekon Sinar Semendo. 

" Keliling kita ke pos pos jaga , kebetulan untuk di Sinar Semendo malam ini Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa nya kami berdua.Kita tidak hanya memantau, tapi berharap dengan kehadiran kami ini,warga yang kena gilir ronda tidak sendiri dalam menjaga lingkungan, tapi Polri dan TNI juga aktif dalam hal ini.Memang sudah menjadi  tugas dan kewajiban kami, di bantu oleh warga,tentu kami berikan apresiasi dan suport buat bapak - bapak semua," kata Andre selaku Bhabinkamtibmas. 

Kehadiran secara langsung pihak Polri dan TNI di tengah masyarakat sangat di apresiasi oleh warga. Hal itu disampaikan pak Taufik selaku BHP pekon setempat bahwa kegiatan seperti ini memang harus ada suport dari semua pihak.

" Dengan kehadiran Bapak berdua ini, pak Andre dan pak Lazuawardi ( Bhabinsa ) kami bisa curhat dan juga bisa terima arahan langsung. Seperti kalau bertemu dengan pencuri, jangan main hakim sendiri tapi serahkan kepihak yang berwajib," tuturnya.

(Rls)

0 Komentar