Bersama Masyarakat Kapolsek Teluk Betung Selatan Laksanakan Jumat Curhat



 Lampung (M9G), - Jumat Curhat Kapolsek Telukbetung Selatan bersama masyarakat bertempat di Jalan Ikan Tenggiri, Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung, Jumat (10/02/2023).


Dalam pelaksanaannya, beberapa warga menyampaikan curhatnya mengenai keinginan untuk masa penempatan Babinkamtibmas diperpanjang hingga 1 tahun atau 2 tahun lamanya.


"Saya ingin 1 Tahun atau 2 Tahun Babinkamtibmas bertugas, jangan hanya 3 bulan langsung di Rolling, baru saja mau dekat dengan masyarakat, tau-tau sudah dipindahkan," ungkap Sudirman salah satu warga. 


Kemudian, Nanda seorang Ibu Rumah Tangga yang juga merasa resah tentang informasi penculikan anak. 


Selain itu, warga lainnya bernama Elisa mengeluhkan terhadap prilaku Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sering buang air besar dan melempari kendaraan yang melintas. 


Fadrun juga mencurhatkan mengenai Geng Motor yang meresahkan. 


Menanggapi hal dikeluhkan warga, Kapolsek Telukbetung Selatan, Kompol Adit Priyanto menyampaikan, pertama mengenai masa waktu jabatan Babinkamtibmas itu adalah kewenangan dari Pimpinan. 


"Hal tersebut merupakan kebutuhan organisasi. Akan tetapi, masukan dan saran akan disampaikan ke Pimpinan," jelasnya. 


Selain itu, mengenai ODGJ, Informasi Penculikan Anak, dan Geng Motor. Pihak Polsek TbS akan menindaklanjuti dengan meningkatkan Patroli guna antisipasi. 


Kemudian, perihal informasi penculikan anak, Kompol Adit menyampaikan hal itu adalah Hoax. Untuk Geng Motor, beberapa waktu lalu Ketua atau Kepala Geng Motor telah diamankan pihak Kepolisian. 


"Alhamdullilah setelah itu kejadian Prilaku Negatif Geng Motor hilang. Untuk itu, mari kita bersama menjaga Kamtibmas di Daerah Masing-Masing dengan baik. Bila ada informasi selalu koordinasi dengan Polisi terdekat, Lurah, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Babinsa atau Camat. Apalagi saat ini telah memasuki Tahun Politik," pungkasnya.

(Rls)

0 Komentar