Awasi Ketersediaan Stok Beras, Ketua Komisi II DPRD Lampung Utara Sambangi Gudang Bulog.





Lampung Utara, – Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Lampung Utara melakukan kunjungan kerja ke gudang Bulog Cabang Kotabumi, dalam rangka pengawasan terkait dengan persediaan beras digudang Bulog Lampung Utara, Sabtu (27/02/2023).


Kunjungan rombongan Komisi II DPRD Kabupaten Lampung Utara diterima langsung oleh Kepala Bulog Dadan irawan. Selain mengunjungi Kantor Bulog Cabang Kotabumi, Komisi II DPRD Kabupaten Lampung Utara juga akan melakukan road show ke gudang Bulog di Kabupaten Lampung Utara.


Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Lampung Utara, Jupi Sunandar.S.Kom yang didampingi oleh Ketua Komisi III Joni Bedyal, Hj.Juljani,S.Pd.MM, Kartika Chandra & Ria Kori.SH anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara mengatakan, bahwa kunjungan Komisi II Kabupaten Lampung Utara ke gudang Bulog menunjukkan keseriusan dan perhatian tinggi terhadap kecukupan beras di Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung pada umumnya.





“Dengan mengunjungi atau road show gudang bulog di Kabupaten Lampung Utara, salah satunya yang dilakukan hari ini, ini merupakan keseriusan dan perhatian tinggi kami terhadap kecukupan beras di Provinsi Lampung,” ujarnya.


Ia menambahkan, berdasarkan hasil kunjungan di gudang Bulog Kota Bumi, diketahui bahwa ketersediaan pangan beras di bulog masih mencukupi. Namun demikian, menurutnya kedepan pengelolaan Bulog harus lebih inovatif agar pemanfaatan ketersediaan beras bulog dapat terserap dengan baik.


“Hanya saja cara pandang pengelolaan bulog kini harus makin kreatif atau inovatif agar pemanfaatan ketersediaan beras bulog dapat terserap dengan baik di masyarakat. Perlu meningkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah dan juga tentunya support dari Pemerintah Provinsi agar kebijakan yang diambil hanya untuk memihak masyarakat Lampung, bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan semata,” pungkasnya.


Risky Mustaqim.

0 Komentar