Tak Layak Huni Rumah Warga Nyukang Harjo Butuh Perhatian Pemerintah




Kondisi Rumah milih bapak Roni warga Kampung Nyukang Harjo Kecamatan Selagai Lingga Kabupaten Lampung Tengah Sangat Memprihatinkan Jauh dari Kata layak.


Kondisi tersebut telah berlangsung puluhan tahun dimana rumah tempat tinggal tersebut sudah sangat tidak layak huni, terlihat dari dinding, atap, dan bahkan kayu penyangga rumah sudah lapuk termakan usia.


Roni yang tinggal berdua bersama Cucunya sangat mengharapkan uluran tangan dari semua pihak guna dapat memperbaiki rumahnya.


Kondisi roni yang saat ini sudah berusia lanjut dan sudah tak mampu bekerja menambah penderitaan meraka dimana untuk makan sehari hari meraka mengharap belas kasihan dari anak dan warga sekitar apalagi untuk memperbaiki rumah jauh dari kata mungkin.


Adapun bantuan dari desa maupun dari pemerintah beliau memang pernah mendapatkan berupa bantuan BLT dan PKH namun saat ini sudah tak mendapatkan lagi, itu semua hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum saja.


Disamping itu selain roni harus memenuhi kebutuhan hidup roni juga harus tetap memenuhi kebutuhan sekolah cucunya yang tinggal bersamanya dikarnakan cucunya merupakan anak yatim.





Orang tua laki-laki yakub cucu roni telah meninggal dan ibu nya telah ikut suami nya yang baru, yakup sudah menginjak sekolah menengah pertama seusai sekolah yakup juga membantu kakek nya mencari napkah dengan menunggu getek penyeberangan yang berada di samping rumahnya dengan imbalan suka rela.


Roni bersama cucunya sangat berharap uluran tangan dari semua pihak agar dapat memperbaiki tempat tinggalnya.


Arjon.

0 Komentar