Anggota DPRD Way Kanan Sairul Sidiq Menyayangkan Sifat Arogan Polisi Yang Menembak Mati Ansori Warga Kampung Bumi Agung



Way Kanan (M9G), - Sairul Sidiq, Anggota DPRD Way Kanan yang juga masih kerabat Korban mengatakan pihaknya sangat menyayangkan sifat arogam anggota PAM Polda Lampung yang menembak mati warga Kampunh Bumi Agung Bahuga .


Menurut Sairul, tidak semestinya Petugas langsung melakukan penembakan terhadap korban, apalagi korban belum tentu melakukan Pencurian.


“Seandainya pun benar Korban melakukan Pencurian, ya sah sah saja Petugas menegakkan Hukum, bahkan kita Dukung. Tapi harus sesuai prosedur, dibina, di Peringatkan terlebih dahulu. Jangan langsung main tembak apalagi sampai menghilangkan nyawa seseorang,” ungkap Sairul Sidiq kerabat Korban saat di konfirmasi media ini. Senin,30.Januari 2023.


Sairul menegaskan, pihaknya meminta agar Kepolisian dapat mengungkap kejadian yang sebenarnya. Jangan sampai memicu kembali terjadinya kemarahan masyarakat di Bumi Agung induk khususnya untuk melakukan hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan.


“Kami sangat berduka atas kejadian ini. Semoga pihak Kepolisian dapat mengusut tuntas perihal kejadian ini. Dan semoga situasi di lapangan bisa kondusif, sehingga tidak menimbulkan keributan yang berkepanjangan,” tandasnya.


Keluarga besar Ansori (32) Warga Kampung Bumi Agung induk, Kecamatan Bahuga, yang menjadi Korban Penembakan Oknum Pers PAM Polda Lampung yang bertugas di PT. AKG Bahuga, menuntut pihak kepolisian agar mengusut tuntas insiden tersebut.


Insiden Penembakan tersebut di ketahui terjadi pada Minggu Malam 23 Januari 2023 Sekitar Pukul 23:30 Wib di Blok 11 PT. AKG BAHUGA Kampung Bumi Agung, Kecamatan Bahuga.(R.saputra)

0 Komentar