Warga Komplain Pembanguan Rabat Beton Desa Sukadadi



Pesawaran (M9G), - Pembangunan Proyek rabat beton dusun Sukadadi 9 (Sepakat) Desa Sukadadi  Kecamatan Gedong Tataan di komplain warga .

Hal tersebut dikarenakan tidak adanya keterbukaan dari pihak pekerja atau rekanan, mengenai dari mana asal proyek tersebut dan anggarannya. Sebab dalam pengerjaannya tanpa memasang plang papan proyek, ditambah lagi dalam pengerjaannya tidak menggunakan alas plastik dan ketebalannya hanya kisaran 10cm saja.


Broto selaku kepala tukang membenarkan jika ketebalannya hanya 10cm dari yang seharusnya 15cm.

"Iya mas, nanti yang didepan kami buat 15cm, kemaren sudah ditarik benang juga sama pak lurah," ujarnya. Rabu, (28/12/2022).

"Kalo untuk plastiknya kami disuruh bos cuma untuk nutup cor-corannya saja," tambahnya.

Sementara Supari selaku Kadus dan Hendri, serta Rudiansyah selaku RT yang mewakili warga dusun 9 mengatakan jika mereka tidak mengetahui pekerjaan proyek tersebut.

"Kami mewakili warga dusun Sukadadi 9 Desa Sukadadi merasa sangat kecewa dengan pihak rekanan, dikarenakan pekerjaannya tidak sesuai dengan yang kami harapkan," kata mereka.

"Kami selaku aparatur Desa gak tau kalo mau ada kerjaan ngecor jalan ini mas, kok tau-tau sudah ada yang kerja ngecor jalan, kayak siluman," tambah Hendri dengan nada heran.

Sementara Kepala Desa Sukadadi Rudi Maryoto mengatakan jika dirinya juga tidak mengetahui pekerjaan tersebut dari mana dan milik siapa.

"Saya gak tau kerjaan itu punya siapa, yang saya tau bahwa jalan itu mau di bangun mas,yang jelas itu bukan kerjaan Desa,"Kata Rudi Maryoto.


(Dedy)

0 Komentar