Pemuda Terperosok Di Bendungan Way Rarem Berhasil Ditemukan




Lampung Utara  – Heri Sandi (30) pemuda warga Desa Pekurun Tengah Kecamatan Abung Pekurun ditemukan tidak bernyawa. Sebelumnya Heri Sandi dinyatakan terperosok kedalam cekungan (Mangkok) Bendungan Way Rarem Lampung Utara.


” Alhamdulillah sudah ditemukan selepas Magrib sekitar pukul 17.50 wib, ” kata Kepala Bidang (Kabid) Pencagahan dan Kesiap Siagaan BPBD Lampung Utara, Zulkarnaen saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon. Sabtu malam (3/12/2022).


Zulkarnaen menjelaskan, Tim gabungan Basarnas dan BPBD dibantu masyarakat sekitar berhasil menemukan korban tidak jauh dari lokasi korban terjatuh. Pada saat ditemukan korban berada di permukaan diantara tumpukan Enceng gondok dan limbah kayu serta bambu.





” Korban ditemukan di bagian bawah tidak jauh dari lokasi terjatuh. Saat ini korban sudah dibawa kerumah duka untuk di semayamkan,” jelasnya.


Diberitakan sebelumnya Tim gabungan Basarnas Provinsi Lampung dan BPBD kabupaten Lampung Utara terus melakukan upaya pencarian terhadap Heri Sandi (30) pemuda warga Desa Pekurun Tengah Kecamatan Abung Pekurun yang terperosok kedalam cekungan (Mangkok) Bendungan Way Rarem Lampung Utara.


Diketahui Heri Sandi terperosok kedalam cekungan Bendungan Way Rarem yang berisikan Enceng Gondok (Gulma) pada Jumat kemarin (2/12/2022) sekitar pukul 16.45 Wib.


Kepala Bidang (Kabid) Pencagahan dan Kesiap Siagaan BPBD Lampung Utara, Zulkarnaen saat dikonfirmasi mengaku bahwa saat melakukan pencarian tim mendapat kesulitan. Hal ini dikarenakan didalam cekungan (Mangkok) berisikan tumpukan Enceng Gondok dan limbah kayu yang berasal dari aliran Bendungan.


Kendati demikian, Pihaknya hingga saat ini terus berupaya untuk melakukan pencarian terhadap korban yang diduga terperosok ke bawah tumpukan enceng gondok danc tumpukan kayu tersebut.


” Pencarian sudah dilakukan sejak tadi malam sekitar pukul 23.30 Wib, bahkan dari pagi hari hingga saat ini Tim Basarnas yang berjumlah kurang lebih 40 orang terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban,” kata Zulkarnaen. Sabtu (3/12/2022). (Arjon).

0 Komentar