SDN 02 Sribasuki Kecamatan Kota Bumi Melaksanakan Upacara HUT PGRI Ke-77




Lampung Utara (M9G) ,- Sekolah Dasar (SDN) 02 Sribasuki Kecamatan Kota Bumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melaksanakan Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Yang Ke - 77 Tahun. Yang di Laksanakan di Halaman Sekolah Setempat, Jum'at (25/11/22).


Dalam acara tersebut dilaksanakan  kegiatan Lomba tumpeng dan anak- anak menyanyikan lagu Indonesia Raya, Lagu Mars Guru .

para siswa-siswi diberikan hadia oleh dewan guru  dan ditutup dengan pemotongan tumpeng.


Darmeli, SPd.I Selaku Kepala UPTD SDN 02 Sribasuki Mengatakan,

"Selamat Ulang tahun PGRI dan Hari Guru Nasional. "Mudah-mudahan di Hari Guru merupakan sebuah, momentum untuk mengapresiasi dan

mengenang guru-guru atas jasanya mencerdaskan kehidupan bangsa. Guru merupakan sosok pahlawan tanpa tanda jasa yang berperan penting dalam pendidikan, baik pendidikan ilmu pengetahuan maupun pendidikan karakter.


"Guru merupakan sosok pelita yang membimbing serta mengarahkan para muridnya untuk mendapatkan pengetahuan sebagai bekal masa depannya.Tak mudah memang untuk menjalankan tanggung jawab ini," Ujar Darmeli.


Lebih lanjut dikatakan Darmeli namun percayalah kita dapat saling bekerja sama dengan orang tua atau pihak manapun untuk menghadapi berbagai permasalahan dalam  membangun karakter mulia para siswa dan siswi baik di sekolah maupun di lingkungan sekitarnya",tutup Darmeli.

(Budi Irawan)

0 Komentar