Polres Pesawaran Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir

 


Pesawaran (M9G)- Polres Pesawaran serahkan bantuan Sembako kepada Warga korban banjir Bandang di Desa Way Kepayang, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Selasa (25/10/22).


Musim hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak awal bulan Oktober 2022 di Kabupaten Pesawaran yang salah satunya terjadi di Kecamatan Kedondong yang mengakibatkan sejumlah rumah warga terkena terjangan banjir.


Akibatnya, rumah warga di Dusun Pahumungan, Desa Way Kepayang, Kecamatan Kedondong rusak terkena terjangan air, masyarakat yang terdampak harus mengungsi ke tempat sanak saudaranya yang tidak terdampak banjir.


Menanggapi hal itu, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik, M.Si (Han) bersama Para Pejabat Utama (PJU) dan Anggota Polsek kedondong memberikan Bantuan berupa sembako kepada warga Desa Way Kepayang yang terkena banjir.


"Pada turun hujan kemarin, kita instruksikan kepada seluruh jajaran untuk dapat memantau diwilayahnya masing-masing dan segera melaporkan yang kemudian kita berikan pertolongan dan bantuan kepada korban," Kata Kapolres Pesawaran, Rabu (26/10).


Ada beberapa bantuan Sembako yang diberikan oleh Polres Pesawaran kepada korban banjir yang diantaranya Warga Dusun Tanjung Likut dan Dusun Sinar Jaya, Desa Way Kepayang, Kecamatan Kedondong, kemudian juga kepada dapur umum yang ada dilokasi yang dimaksud. 


"Harus tetap bersemangat dan bersyukur atas peristiwa ini, semua ada hikmahnya. Kepada seluruh masyarakat, teruslah bergotongroyong karena berapapun beban yang ada ketika dilakukan secara bersama-sama maka akan lebih ringan. Tetap jaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing," tuturnya.


Kapolres Pesawaran berharap agar masyarakat yang terdampak banjir diberikan ketabahan serta memberikan motivasi kepada masyarakat untuk bangkit dan saling bahu membahu agar dampak dari bencana segera usai.


"Semoga warga yang terdampak banjir diberikan kesabaran dan ketabahan serta segera bangkit dari musibah ini, kami sebagai Perisai Pesawaran akan selalu siap siaga membantu masyarakat yang mengalami kesulitan," tutupnya.


Disela-sela Kapolres memberikan bantuannya kepada warga, Kapolres sesekali berinteraksi langsung dengan warga yang dimaksud. Goyonan ringan dan nasehat agar tetap bersemangat juga dilontarkan hingga mampu membuat tersenyum sejumlah warga setempat.


Menanggapinya, penerima bantuan atas nama Ibu Mainurah warga Dusun  Tanjung Likut mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian Kapolres Pesawaran bersama jajarannya yang telah memberikan dukungan baik moril maupun materiil.


"Terima kasih Pak Kapolres, kami tidak bisa membalasnya hanya berdoa semoga beliau senantiasa diberi kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugasnya," kata Ibu Mainurah.


Untuk diketahui ikut mendampingi Kapolres Pesawaran diantaranya Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran dari Fraksi Golkar Mustika Bahrum, Kasat Intelkam Iptu Dartio Santiko, Kasat Lantas AKP Martoyo, Kasat Narkoba Iptu Widodo Prasojo, Kasi Humas AKP Darwin, Kasi Propam Iptu Yurisman.


Kemudian Kapolsek Kedondong AKP Amin Rusbahadi, Danramil Kedondong diwakili Babinsa Sertu Sugiyanto, Babinkamtibmas Bripka Bahrun Ilmi, Kadus Sinar Jaya Dusun Way Kepayang Bapak Sumarna serta Sekretaris Desa Way Kepayang Bapak Nakhoroh.


Alfi/Rls

0 Komentar