Pemkab Pesawaran, Mendirikan Posko Siaga Bencana

 


Pesawaran - Pemerintah Kabupaten Pesawaran, mendirikan posko siaga bencana untuk mengantisipasi adanya musibah banjir susulan yang terjadi di Kecamatan Padang Cermin.


Camat Padang Cermin Darlis mengatakan, pihaknya saat ini telah menyalurkan berbagai macam bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat, mulai dari air bersih sampai dengan kebutuhan pangan lainnya.


"Kalau musibah banjir seperti saat ini, air bersih menjadi kebutuhan yang sangat diperlukan bagi masyarakat, dan kita sudah kirimkan bantuan air bersih dua tanki," ujarnya. Jum'at, (28/10/2022).


Dirinya juga mengatakan, pihaknya juga telah mendistribusikan makanan dan bantuan sembako bagi masyarakat yang terkena musibah banjir ini.


"Kalau pendistribusian makanan sudah dilakukan dari kemarin sampai siang ini bagi masyarakat yang sedang bersih-bersih rumah, dan sebagian masyarakat sudah bisa melakukan aktifitas memasak di rumahnya masing-masing," katanya.


"Kemudian, pihak Pemkab juga telah mendirikan posko darurat di depan Polsek Padang Cermin, posko itu nantinya menjadi tempat pengungsian masyarakat apabila terjadi banjir susulan," tambahnya.


Menurutnya, guna memastikan kesehatan bagi masyarakat yang terkena musibah banjir, Puskesmas Padang Cermin telah siap siaga 24 jam melayani masyarakat yang datang untuk berobat.


"Obat-obatan telah siap semua, karena ketika banjir terjadikan masyarakat rentan terserang penyakit, batuk pilek ataupun gatal-gatal, maka dari itu kita meminta pihak Puskesmas untuk selalu siaga memberikan pelayanan pengobatan kepada masyarakat," pungkasnya.





Penulis : Dedi/Rls

0 Komentar