Menjalani Rawat Inap Tanpa Biaya, Bukti Program Jkn Sangat Bermanfaat


Lampung Utara
– Dalam keberlangsungannya dari tahun 2014 hingga kini, jutaan masyarakat Indonesia telah merasakan sendiri manfaat dari kepesertaannya dalam Program JKN. Berbagai inovasi juga telah dilahirkan oleh BPJS Kesehatan untuk semakin memberi kemudahan bagi para Peserta JKN dalam mendapatkan layanan kesehatan. 


Kemudahan layanan ini juga dirasakan oleh Ermada (55) warga Sabuk Empat Abung Kunang, Kotabumi yang saat ini tengah menjalani rawat inap di RSD Mayjend HM. Ryacudu dikarenakan sakit yang dideritanya. Didampingi oleh suaminya, ia mengaku tidak mengalami kendala saat proses pengurusan administrasi hingga masuk ke ruang rawat inap.


“Pelayanan di rumah sakit saya rasa sudah makin bagus. Penyakit istri saya ini belum diketahui secara pasti karena hasil rotgen kemarin kurang jelas. Makanya istri saya harus melakukan rotgen ulang hari Selasa besok,” ujar suami Ermada, Senin (24/10).


Memasuki rawat inap hari ke 3 ini kondisi kesehatan Ermada sudah lebih baik. Ia bersyukur telah menjadi Peserta JKN sehingga ia tidak merasa khawatir akan besarnya biaya perawatan di rumah sakit.


“Kami merasa sangat terbantu dengan hadirnya Program JKN. Dulu kami takut kalau ke rumah sakit, khawatir dengan biayanya. Tapi sekarang kami sekeluarga sudah memiliki KIS jadi kalau sakit ya tinggal berobat saja, pasti gratis kok,” tambahnya.


Dengan manfaat yang sangat besar dan pelayanan kesehatan yang dinilai sudah bagus, Ermada menghimbau masyarakat untuk segera mendaftarkan diri menjadi Peserta JKN.


“Kapan datangnya sakit kan tidak ada yang tahu. Menjadi Peserta JKN ini bentuk perlindungan kita kepada diri sendiri dan keluarga, ibaratnya sedia payung sebelum hujan. Coba jika belum terdaftar, berapa biaya yang harus kami keluarkan saat ini? Program JKN ini sangat bermanfaat, saya sudah membuktikannya sendiri,” tutupnya.



Penulis : Budi Irawan

0 Komentar