Ketua HMT Kabupaten Pesawaran, Hadiri Pengajian Akbar


Pesawaran
- Ketua Himpunan Majelis Taklim (HMT) Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi, hadiri pengajian Akbar yang dilakukan pengurus pengajian Al-Hidayah kabupaten setempat.


Ketua HMT Kabupaten Pesawaran berikan apresiasi kepada Pengurus Pengajian Al-Hidayah atas terselenggaranya pengajian akbar tersebut.


"Semoga pengajian ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua, terutama bagi peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT," kata Nanda, saat menghadiri pengajian Akbar di Masjid Agung Ar-Royyan Islamic Center Gedong Tataan. Selasa, (30/8/2022).


Selain itu, lanjutnya, dia berharap pengajian Akbar itu dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturrahmi yang semakin erat dari berbagai komponen dan potensi umat Islam, sehingga mampu memperkokoh Ukhuwah Islamiyah. 


"Adapun Pengajian Akbar ini dapat menjadi pondasi bermuara pada terpeliharanya rasa persatuan dan kesatuan," harapnya.


"Seperti kita ketahui bersama, Majelis Taklim adalah salah satu lembaga pendidikan diniyah non formal yang bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan akhlak mulia bagi jamaahnya, serta mewujudkan rahmat bagi alam

semesta," tambahnya.


Menurutnya, dalam prakteknya, majelis taklim merupakan tempat pangajaran atau pendidikan agama Islam yang paling fleksibel dan tidak terikat oleh waktu.


"Jika kita melihat tema yang diusung pada pengajian akbar kali ini, yaitu ”Dengan menghafal asmaul husna hati menjadi sejuk, tenang dan barokah”, maka majelis taklim seperti sekarang ini merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan

ketaqwaan kepada Allah SWT," jelasnya.


"Saya berharap para pengurus pengajian Al Hidayah dapat terus melakukan pembinaan umat menuju masyarakat Islam yang kaffah dan dikelola secara sungguh- sungguh dengan mengedepankan pada pembentukan akhlaq dan perilaku yang sesuai dengan norma, nilai dan adat istiadat," pungkasnya.



Penulis : Dedi/Rls

0 Komentar