Menteri Perdagangan RI Pulang Kampung, Buka Pasar Murah


Pesawaran
- Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan, buka pasar murah di Desa Kagungan Ratu Kecamatan Negeri Katon.


Zulkifli Hasan yang juga menjabat Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, pasar murah yang digelar di tiga lokasi ini untuk memasarkan minyak goreng merk Minyakita. Yang merupakan terobosan dari Kementerian Perdagangan yang sudah memiliki izin BPOM dan sesuai SNI.


"Di tiga titik lokasi pasar murah, ada 10 ribu paket Minyakita semuanya. Karena untuk Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng di Provinsi Lampung terbilang masih mahal dibandingkan dengan Provinsi lainnya yang sudah mulai stabil, maka kita akan cari permasalahannya dimana," ujar Zulkifli saat membuka pasar murah yang digelar di kediaman Ketua DPD PAN Pesawaran Paisaludin, Desa Kagungan Ratu Kecamatan Negeri Katon. Sabtu, (9/7/2022).


Dia juga mengatakan, untuk menurunkan harga minyak goreng, dirinya akan berkordinasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk membuka pasar murah secara besar-besaran.


"Hari Selasa saya akan bertemu dengan pak Gubernur, kita akan melaksanakan operasi pasar murah besar-besaran. Agar harga migor di Lampung bisa tembus Rp. 14 ribu," katanya.


Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. Sangat bersyukur dengan kedatangan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, semoga dapat berdampak dengan turunnya harga minyak goreng di Kabupaten Pesawaran.


"Hari ini kita kedatangan bapak Menteri Perdagangan R I, tadi beliau langsung meninjau dan bertanya kepada ibu-ibu yang hadir. Alhamdulillah, berkat bantuan pak Zulhas. ibu-ibu mendapat fasilitas 2 liter minyak goreng dengan harga Rp. 10 ribu," ucap Dendi.


Nantinya, masih kata Dendi. Dirjen Kementerian Perdagangan akan turun mengecek langsung Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng di Provinsi Lampung, Khususnya Kabupaten Pesawaran.


"Karena ini juga masih ada permasalahan di sisi distribusi, sebab dari hulunya sudah standar. Bahkan murah, yaitu Rp.13 ribu. Tapi kenapa sampai di distribusi harganya berubah tinggi," pungkasnya.


Diketahui Menteri Perdaganan Zulkifli Hasan melaksanakan pasar murah di Provinsi Lampung, di temanin oleh anak sulungnya Putri Zulkifli Hasan, Dirjen Kementerian Perdagangan Dalam Negeri, Dirjen Kementeri Perdagangan Luar Negeri, Ketua DPW PAN Provinsi Lampung.


Penulis : Dedi/Rls

0 Komentar