Bupati Pesawaran Membuka Lomba Desa Tingkat Provinsi Tahun 2022


Pesawaran
- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri penilaian sekaligus membuka lomba Desa tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 di Desa Sidomulyo Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran.


Lomba Desa tingkat Provinsi tahun 2022 ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Lampung dengan mengusung tema "Kita Wujudkan Desa dan Kelurahan Yang Tangguh Ekonomi Masyarakat Tumbuh".


Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim penilaian, yang sudah menyempatkan untuk datang ke Kabupaten Pesawaran. Dan dia berharap Desa Sidomulyo dapat menjadi pemenang dalam lomba Desa seperti dua tahun yang lalu.


"Kami berharap Desa Sidomulyo ini bisa meneruskan prestasi yang pernah diraih Kabupaten Pesawaran sebagai Juara Nasional Regional 1 dua tahun berturut-turut yang saat itu didapatkan oleh Desa Hanura dan Desa Gunung Rejo," ujar Dendi. Jumat, (1/7/2022).


Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Staff Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Intizam berharap Kepala Desa beserta perangkatnya dapat membantu tim penilaian nantinya.


"Kepala Desa beserta perangkatnya dapat memberikan data yang akan dijadikan bahan tim penilai untuk menentukan potensi serta saran perbaikan yang harus dilakukan agar proses penyelenggaraan dapat berjalan dengan baik," katanya.


"Untuk pelaksanaan pembangunan dapat dilaksanakan dengan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat, Desa akan semakin berdaya saing dan berdaya guna. Sebagaimana harapan kami, Desa-Desa di Provinsi Lampung semakin Berjaya," pungkasnya.



Penulis : Dedi/Rls

0 Komentar