SMAN I Kedondong, siap menjadi salah satu sekolah unggul di Pesawaran.

 


Pesawaran - Sejak berdiri dan dibangunnya Gedung Sekolahan SMA Negri 1 Kedondong pada tahun 1982 hingga saat ini sudah berhasil meluluskan ribuan Siswa/i, dan tidak sedikit dari lulusan SMA Negri 1 Kedondong yang sudah sukses menjadi Pegawai Negri. Dan hal itu tentunya menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi para dewan guru pengajar disaat melihat anak-anak didiknya telah sukses.


Menurut penuturan Waka Humas' Nenni Hendriani, dirinya sangat bangga disaat mendapat kabar bahwa anak-anak didiknya telah sukses menjadi Abdi Negara, ada yang bekerja sebagai Tenaga pendidik, Kepolisian, militer dan ada juga yang jadi pengusaha. Alhamdulillah artinya ilmu pendidikan yang didapatkan dibangku sekolah benar-benar ada manfaatnya untuk mereka. Ujarnya.


Untuk tahun ini kembali ratusan anak-anak didik telah berhasil diluluskan oleh SMA Negri 1 Kedondong, dan tentunya banyak Prestasi yang telah berhasil ditorehkan oleh anak-anak didik tersebut selama duduk dibangku sekolahan.


Dengan diluluskannya siswa/i kelas XII itu. Tentunya sekolahan kembali membuka kesempatan bagi Siswa/i kelulusan SMP sederajat untuk mendaftarkan diri menjadi Siswa/i di SMA Negri 1 Kedondong.


Waka humas pun mengajak dan menghimbau kepada para orang tua yang anak-anaknya baru lulus dari SMP sederajat untuk mendaftarkan diri di SMA Negri 1 Kedondong, karena jumlah siswa/i yang bisa diterima itu sangat terbatas hanya 252 orang yang bisa diterima. Jadi jangan ragu segera daftarkan putra/putrinya.Untuk informasi lebih lanjut silahkan kontak nara hubung PPDB SMA Negri 1 kedondong di nomor 088267102545. Ajak dan himbau Waka.


Banyak kegiatan ektrakurikuler yang bisa diikuti disekolahan, seperti kegiatan Pramuka, Osis, club Basketball, PMR dan lain sebagainya, dan untuk ruangan kelas pun tentunya sangat nyaman untuk belajar.ditambah suasana lingkungan sekolahan yang sejuk dan asri dan yang tidak kalah pentingnya adalah untuk tenaga pendidiknya adalah Guru-Guru yang  Profesional serta ramah. Ungkap waka.


Masih kata Waka Humas, Untuk diketahui saat ini yang menjabat sebagai kepala sekolah di SMA Negri 1 Kedondong adalah sosok muda yang energik yakni BAYU FITRIANTO AGUSTA.SE.MM, Yang mempunyai niat serta cita-cita ingin menjadikan sekolahan SMA Negri 1 kedondong menjadi salah satu sekolahan terbaik atau Unggulan di Kabupaten Pesawaran.


"Semenjak beliau menjabat sebagai Kepsek dari tahun 2020 tepatnya bulan April disaat Pandemi, hingga saat ini sudah banyak Program-program yang beliau jalankan untuk meningkatkan mutu sekolahan seperti Pembangunan dan peningkatan kegiatan Pendidikan serta Fasilitas sekolahan. dan ditahun ini dikedua tahunnya beliau menjabat sebagai kepsek berharap bisa membawa SMA negri 1 kedondong kearah yang semakin maju dengan Prestasi-Prestasi Siswa baik akademik maupun Non Akademik.kata waka humas.


Saat ini, salah satu Program yang sedang digodok oleh Kepsek beserta dewan guru lainnya adalah untuk meningkatkan status Akreditasi sekolahan. Untuk saat ini Akreditasi sekolahan adalah level B dan kita sedang berupaya untuk meningkatkan ke level A. Ungkap waka humas mewakili kepsek.


Lanjut humas, Kepsek juga berharap agar para Pendidik dan Non kependidikan bisa meningkatkan keprofesionalan sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Hal ini dinilai sangat penting karena kita tidak bisa menghindari perubahan sosial yang terjadi saat ini dimana IT maju dengan sangat pesat disemua Lini dan tidak terkecuali di dunia Pendidikan.


Terakhir Waka Humas juga meyampaikan' Ketua komite Sekolah Mujiman.S.Pd, sebagai perwakilan dari Wali siswa sangat mengharapkan agar kedepannya akan banyak kegiatan kesiswaan di SMA Negri 1 kedondong, dan beliau berjanji akan mendukung sepenuhnya Program-program yang ada baik secara Material maupun Imaterial. pungkas waka humas.


Alfi.

0 Komentar